PGRI

............

Sumsel

Gubernur Kucurkan Bonus Rp1 Miliar Atlet NPCI Sumsel di Asean Para Games

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan total bonus Rp1 miliar kepada 11 atlet disabilitas binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel di Pelataran Griya Agung, Rabu (19/4/2023).

11 atlet tersebut sukses membawa Sumsel meraih prestasi dalam memperkuat Indonesia pada Asean Para Games (APG) di Solo 2022 lalu dengan torehan 12 medali emas, 15 medali perak dan 8 medali perunggu.

Penyerahan bonus tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang juga disaksikan oleh Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari.

(Foto bersama Ketua NPCI Sumsel, Pengurus, Atlet dan Peraih Medali APG 2022)

Turut hadir Asisten 1 Pemerintan dan Kesra Drs. H. Edward Chandra, MH., Kadispora Sumsel H. Rudi Irawan, S.Sos., M.Si, Ketua Umum KORMI Sumsel Hj. Samanta Tivani, B.Bus, para Forkompinda dan Pejabat terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Dari NPCI Sumsel juga turut hadir mendampingi, Sekretaris Sudarmono, Bendahara Zulkarnain, Ketua I M. Soleh, Ketua II Dr. Muslimin, M.Pd., Ketua IV H. Herfiansyah Djarab, Wakil Sekretaris Fani Ardi SE, para Kabiro, atlet dan juga pelatih.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan selamat kepada 11 atlet disabilitas Sumsel yang telah mengharumkan Sumsel di kancah Internasional. Sebuah multi event olahraga disabilitas terbesar Asia Tenggara.

(Ketua NPCI Sumsel Fian Yohwari)

Tak lupa, mewakili Pemeirntah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet disabilitas Sumsel yang telah memperkuat Tim Indonesia sehingga mampu berprestasi. Mudah-mudahan melalui bonus yang diberikan dapat menambah semangat untuk meningkatkan prestasi pada event Internasional sepanjutnya di Asean Para Games Kamboja 2023.

Sementara itu, Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan yang telah peduli dan selalu mensupport olahraga disabilitas di Sumatera Selatan.

Sehingga melalui pembinaan yang dilakukan oleh NPCI Sumsel dengan didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membawa NPCI Sumsel sebagai NPCI Provinsi terproduktif se Indonesia.

(Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari dan Sekretaris NPCI Sumsel Sudarmono)

“Kali ini, 11 atlet Sumsel juga kembali akan memperkuat Indonesia di APG Kamboja yang akan digelar di Kamboja pada 3-9 Juni 2023,” jelas Rian.

Pria yang juga juara dunia badminton di Madrid ini menambahkan bahwa 11 Sumsel tersebut juga telah menghuni Pelatnas untuk melakukan kesiapan latihan menuju keberangkatan nantinya.

Daftar Peraih Medali di APG 2022 Solo-Indonesia:

  1.  Jendi Pangabean, 5 emas Para Renang
  2.  Prasetya Fitrianto, 3 emas, 2 perak, 1 perunggu, Para Catur.
  3.  Maksum Firdaus, 2 emas, 2 perak, 2 perunggu, Para Catur.
  4.  Adji Hartono, 1 emas, 3 perak, 1 perunggu, Para Catur.
  5.  Rica Octavia, 1 emas Para Atletik
  6.  Ade R Nasution, 4 perak, para catur
  7. Rahmad Hidayat, 2 perak, para tenis meja
  8. Yuni, 2 perak, para catur
  9.  Fitri Mulya sari, 1 perunggu, goal ball
  10. Nyimas Holipa, 1 perunggu, goal ball.
  11. Riska Handayani, 1 perunggu, goal ball

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button