PGRI

............

Pendidikan

HMPS Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP Sukses Adakan Seminar Reseacrh

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Saintek Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sukses mengadakan Seminar Research bertema “Riset Material Revolusi Industri 5.0” di Aula H. Ali Latief Gedung C. UPGRIP Selasa (29/11/2022).

Seminar ini dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd.

(Dekan Fakultas Saintek Dewi Novianti, S.Si., M.Kes saat memberikan kata sambutan)

Turut hadir Dekan Fakultas Saintek Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Wakil Dekan Dr.Andi Arif., M.Si., Wakil Dekan I FKIP Pathricia, H.M., Lubis., P.hD., Kaprodi Fisika Saintek sekaligus sebagai narasumber Dr. Dui Yanto Rahman S.Si., M.Si, para dosen di lingkungan Fakultas Saintek, para peserta seminar yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Fisika Fakultas Sainstek, mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas PGRI Palembang dan tamu undangan lainnya.

Dekan Fakultas Saintek Universitas PGRI Palembang Dewi Novianti, S.Si., M.Kes dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dan memberikan apresiasi yang besar kepada HMPS Fakultas Saintek yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan seminar ini.

(Narasumber saat menyampaikan materi)

“Kegiatan ini memiliki spirit yang luar biasa untuk mempererat tali silaturahmi, dan melalui seminar ini mahasiswa dapat memahami apa yang disampaikan oleh narasumber, bagaimana membuat research berbiaya murah, dan dapat menambah wawasan bagi mahasiswa itu sendiri dalam bidang penelitian,” ujarnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang digelar oleh HMPS Fakultas Sain dan Teknologi.

(Pemberian sertifikat penghargaan kepada narasumber)

“Selamat atas terselengaranya kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, insting dan skill, karena skill dan insting riset harus diasah sejak dini sehingga mampu membuat riset-riset berkualitas dan berbiaya murah,” pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Dui Yanto Rahman S.Si., M.Si dalam paparannya sebagai narasumber menyampaikan tentang bagaimana melakukan research, suatu karya ilmiah yang lebih inovatif, yang tidak berbiaya mahal, sehingga diharapkan memberi semangat kepada para mahasiswa untuk membuat suatu karya berdaya saing tinggi, kritis, analitik, dan kreatif.

(Foto bersama)

“Riset sangat dibutuhkan untuk kemajuan sebuah bangsa, Indonesia kaya sumber daya alam. Dan riset di UPGRIP harus tetap terus jalan dan dikembangkan walaupun dengan dana terbatas,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button