PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

HNU Lepas Atlet Judo di Kejurnas Kasad Cup 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatera Selatan resmi menurunkan 20 atlet judo pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kasad Cup 2022 di GOR Divisi 1 Kostrad Cilodong Jawa Barat, 25-27 Maret 2022.

Pelepasan resmi dilakukan oleh Pembina PJSI Sumsel H Nasrun Umar atau yang kerap dipanggil HNU. Turut hadir juga Sekretaris PJSI Sumsel Alfanuddin Bsc, Wakil Ketua umum Bayu Aji Widodo, SH., MIP, Perwakilan Dispora Sumsel Catherin Kalalo, Ketua KONI Palembang Anton Nurdin SH, Danlanal Palembang, Pengurus PJSI Kota Palembang Cik Naya dan jajaran pengurus serta atlet di Aula Gajah Mada Mapomdam II/Swj Palembang, Rabu (24/3/2022).

Tim Kontingen Sumsel yang dikomandoi Coach Yanuardo Taslim Johan Jamal Junhap dan Dian serta diikuti para atlet sendiri dilepas dan diberangkatkan melalui Armada Bus Limbersa yang dibantu oleh Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi Yahya.

Turut membantu juga Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe yang membantu atlet menjalani Training Center (TC) di Ciloto Pusat, kemudian bantuan akomodasi dari Dispora Sumsel serta support Danpomdam Kolonel CPM Bayu Ajiwidodo dalam bantuan TC atlet yang berangkat terlebih dahulu di Jakarta.

Tambahkan suport unt atlit yg sdg TC DI CILOTO Pusat di bantu oleh bpk Wako lubuk linggau..Prana Sohe akomodasi dr Dispora sumsel  unt atliT dan Biaya perjlnan dr Bpk HNU. Serta Suport bpk DANPOMDAM  KOL CPM BAYU AJIWIDODO unt Biaya TC atlit yg sdh dahulu berada di jkt…

Dalam kesempatan itu HNU meminta para atlet untuk tetap optimis dalam menghadapi kompetisi. “Kita harus terus menjaga semangat, optimis itu harus. Makanya kita berharap bisa meraih medali sebanyak-banyaknya. Saya tidak mau menerka-nerka,” ujarnya.

Nasrun Umar juga mengingatkan agar selain semangat, atlet juga harus menjaga sportivitas dalam berkompetisi sehingga tetap menjunjung marwah dan olahraga.

Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatera Selatan Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji yang diwakili oleh Sekretaris Alfanuddin,  menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Ketua PJSI Sumsel karena diwaktu bersamaan belum bisa membersamai dalam acara pelepasan.

Menurutnya, ada 20 atlet yang akan berlaga di Kejurnas Kasad Cup 2022 kali ini. Dan enam atlet diantaranya sudah berangkat ke lokasi lebih dulu. Dari 20 atlet ini, 80 persen diantaranya adalah atlet yang baru ikut Kejurnas.

“Tapi kita juga banyak atlet andalan. Seperti ada Indira dari kelas Cadet +70 yang pada Kejurnas sebelumnya metaih medali emas, Rafli medali perak -60 kg junior Yuta Taslim Galand,  Ikbal, Carista Aprilia Arsy Nanda giant dan lainnya,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Wakil Ketua Bayu Aji Widodo, SH., MIP mengucapkan selamat bertanding para atlet judo kebanggan Sumsel. Semoga meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

“Tetap semangat, dan optimis. Jangan grogi saat bertanding. Tunjukkan kita mampu mempersembahkan yang terbaik,” pungkasnya.

Nama Atlet Judo Sumsel di Kejurnas Kasad Cup 2022

Cadet 

1. Sultan bagas -50kg

2. M.Rizky -55kg

3. Rafka Aditya -60kg

4. Joska Putra Santoso -73kg

5. Fransiskus Gian Adventus -81kg

6. Elvira widya triandi -52kg

Junior 

1. M. Iqbal Juriski -55kg

2. Tommy darmawan -60kg 

3. Gallan Agusto taslim -66kg

4. Yuta gladius taslim -73kg

5. Arsy M -81kg

6. Akhmad akbar -90kg

7. Aprilidianti -44kg

8. Carista Taslim -48kg

9. Reffi Amanda -52kg 

10. Indira Dwi febriani +78kg

Senior.

1. Dannta Muaz C -55kg

2. Adhitya -60kg

3. Ananda Pratama -66kg

4. M. Rafly Syairi -73kg

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button