PGRI

............

holiday angkasa wisata
Religi

Holiday Angkasa Wisata Ajarkan Konsep Kepemimpinan Lewat Ziarah Jabal Uhud

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Rangkaian program ibadah umroh sembilan hari bersama Holiday Angkasa Wisata di Kota Madinah dan Kota Mekkah, para jamaah tak hanya diajak sekedar ibadah tapi juga diberikan ilmu pengetahuan dan wawasan melalui mutowifnya.

Salah satu wawasan yang penting adalah kisah perang antara kaum muslimin dan kaum kafir di Jabal Uhud, Kota Madinah. Sebuah kisah tentang kepemimpinan dalam menghadapi masalah.

Kisah tersebut menceritakan tentang perang di Jabal Uhud, yang dipimpin oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Bahwa ketika itu, Rosululloh SAW memerintahkan kaum muslimin untuk berada di bukit uhud dan jangan sampai turun atau bergerak tanpa perintah.

Sementara kaum kafir terus menyerang hingga kemudian kaum kafir melakukan siasat agar pasukan turun dengan meninggalkan harta perang. Dengan kondisi tersebut, pasukan kaum muslimin merasa menang karena kaum kafir seperti mundur dari perang.

“Padahal itu siasat kaum kafir, untuk memancing kaum muslimin. Akhirnya kaum kafir kembali muncul dan menyerang, sehingga ketika itu ada sekitar 70 syuhada gugur,” ujar salah satu Mutowif Holiday Angkasa Wisata Ustaz Syaiful saat memberikan manasik pada ziarah di Jabal Uhud, Sabtu (20/8/2022).

Lanjut Ustaz Syaiful bahwa dari kisah tersebut jamaah belajar tentang konsep kepemimpinan atau belakangan banyak disebut tentang leadership, bahwa dalam situasi genting sekalipun semua harus satu komando mengikuti instruksi pemimpin.

Hal tersebut dilakukan agar proses permasalahan dan kesenjangan dalam sebuah kelompok, perusahaan atau organisasi dapat dilalui sesui dengan harapan.

“Mudah-mudahan kita belajar dari kisah ini. Dan melalui momen ini, kita juga sama-sama berdoa untuk para syuhada yang telah gugur membela agamanya Alloh SWT pada perang di Uhud,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Holiday Angkasa Wisata PT Southern of Sumatera Dedi Suparman ST menjelaskan bahwa program umroh yang diselenggarakan memang tak sekedar ibadah, tapi juga bagaimana jamaah mengetahui kisah-kisah saat melakukan perjalanan Ibadah Umroh.

Oleh karena itu, pada program Umroh para Mutowif dan Tour Leadher akan terus melayani dan memberikan wawadan dan ilmu serta pelajaran penting. Dan salah satunya adalah kisah perang di bukit Uhud.

“Mudah-mudahan para jamaah banyak mendapatkan ilmu dan wawasan serta kepuasan dalam beribadah. Dan selalu kami berpesan, tetap jaga kesehatan serta tetap mengikuti para tour leadher dan mutowifnya. Semoga para jamaah mendapat predikat umroh yang mabrur dan mabruroh,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button