PGRI

............

holiday angkasa wisata
Komunitas

IKARIUS 2 Palembang Gelar Aksi Sosial Setetes Darah Sejuta Asa

//Donor Darah Kerjasama PMI Sumsel//

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Usai resmi dilantik lantik beberapa pekan lalu, Ikatan Alumni SMA Xaverius (IKARIUS) II Palembang tak menunggu lama langsung menggelar berbagai program kerja.

Kali ini, dibawah pimpinan Ketua Umum IKARIUS 2 Palembang Elisa Rahmawati Hatta SH, Sekretaris Umum Nyimas Heni SPd dan Bendahara Umum Puspitawai serta jajaran pengurus mengawali program kerja dengan aksi sosial setetes darah sejuta asa berupa program domor darah bekerjasama dengan PMI Sumsel di Kompleks SMP Xaverius Yayasan Santolius Palembang, Sabtu (26/3/2022).

“Kegiatan ini kita beri tema Setetes Darahmu Selamatkan Jiwa Orang,
Setetes Darah Sejuta Asa. Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk saling berbagi melalui aksi donor darah,” ujar Elisa Rahmawati, SH disela-sela kegiatan.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pengurus, Yayasan Santoluis, SMA Xaverius 2 Palembang serta rekan-rekan panitia sehingga acara ini sukses digelar. “Dan ke depan bersama para pengurus kita akan menggelar Raker IKARIUS untuk memantapkan program kerja,” jelasnya.

Kepala SMA Xaverius 2 Palembang Yohanes Subagja bersyukur kegiatan donor darah ini bisa digelar Yayasan Santoluis oleh Pengurus IKARIUS 2 Palembang. Apalagi kegiatan ini juga diikuti masyarakat umum, dan juga siswa SMA Xaverius 2 Palembang.

“Ada sekitar 20 orang siswa kelas X SMA Xaverius 2 Palembang yang bersedia dan atas izin orang tuanya. Setelah kami beritahu mereka siswa sangat tertarik. Apalagi ini membantu orang yang kekurangan darah, membantu PMI. Ke depan kami berharap ini bisa rutin digelar setiap tahun sekali atau dua tahun sekali,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Donor Darah Lawdiansyah Benhar menyampaikan bahwa donor darah ini merupakan kegiatan pertama IKARIUS 2 Palembang. Dan ternyata disambut baik dan meriah. Apalagi, pada saat pembukaan sudah tercatat 140 orang yang mengikuti donor darah.

“Dan ini tentu meningkat jika dibanding tahun 2019 lalu itu 80 an orang. Dan tentu kami senang, melalui kegiatan ini kita bisa membantu orang-orang yang kesusahan membutuhkan darah,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Unit PMI Sumsel Dr. Yakub mengatakan bahwa dengan adanya donor darah IKARIUS 2 Palembang ini bisa membantu stok ketersediaan darah. Apalagi kebutuhan darah ini bisa mencapai 200 kantong perhari.

“Kita berharap banyak para pendonor karena kenutuhan akan darah ini banyak. Target kami adalah bisa minimal 2 persen dari populasi Palembang sekitar 1,7 juta orang penduduk,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button