Olahraga

Jaga Performa Atlet, Panitia Pelatda KONI Sumsel Wajibkan Atlet Tak Ada Penambahan Libur 

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Panitia Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat KONI Sumsel memastikan semua atlet yang masuk program Pelatda Terpusat wajib kembali menghuni Wisma Atlet usai libur Hari Raya Idul Adha 1442 H, di Kompleks Olahraga Internasional, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Rabu (21/7/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelatda Terpusat KONI Sumsel Ir Suparman Romans.

Hal dilakukan untuk menjaga performa atlet dalam Program Pelatda Terpusat setelah menjalani libur Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Jadi, kita minta panitia bidang terkait termasuk pelatih untuk memastikan atlet sudah kembali ke wisma hari ini. Jadi tak ada penambahan hari libur,” jelasnya.

Bahkan menurut Suparman, dalam edaran libur Idul Adha 1442 H, atlet diminta tetap latihan mandiri yang dilaporkan ke pelatih masing-masing. Sehingga diharapkan jeda libur tak mengganggu performa atlet.

Apalagi, waktu pelaksanaan PON sudah tinggal dekat sehingga performa atlet dalam program Pelatda Terpusat ini tetap terjaga.

“Kita berharap atlet mematuhi aturan ini. Ini juga demi menjaga fisik, mental dan skill atlet. Ini demi keberhasilan Program Pelatda Terpusat. Dan ini demi prestasi Sumsel,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button