PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Jelang Kuliah Tatap Muka, YPLP-PT PGRI Sumsel Resmikan Asrama Mahasiswa

//Diikuti Peresmian Lab. Teknik, Green House, Taman As Syifa dan Peletakan Batu Pertama Lab School//

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus YPLP PT PGRI Sumsel terus mendorong Universitas PGRI Palembang untuk melakukan berbagai terobosan dalam melayani pendidikan tinggi. Bahkan guna mendorong kampus dengan tagline Melaju Dengan Mutu ini, YPLP-PT PGRI Sumsel meresmikan Asrama Mahasiswa yang dapat digunakan oleh mahasiswa yang memerlukan hunian dengan tempat yang representatif, bersih dan nyaman.

Hal ini juga dalam memaksimalkan persipan Universitas PGRI Palembang dalam menyiapkan perkualiahan tatap muka yang akan berlangsung mulai 21 Oktober 2021 mendatang.

 

(Suasana Peresmian Laboratorium Teknik)

Peresmian Gedung Asrama Mahasiswa tersebut juga diikuti Peresmian Laboratorium Teknik, Green House Fakultas Sains dan Teknologi, Pusat Kuliner Taman As Syifa dan Peletakan Batu Pertama Lab School, Jumat (15/10/2021).

Peresmian berbagai fasilitas itu, dihadiri langsung Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM, Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H, Sekretaris Drs. Surmana, M.M, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, Wakil Rektor I dan II Dr. Yasir Arafat, M,M., CIQaR, Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd., Para Dekan, Direktur, Kaprodi dan jajaran serta tamu undangan lainnya.

(Suasana Peresmian Green House Fakultas Sains dan Teknologi)

“Insya Allah 21 Oktober 2021 nanti, kita mulai kuliah tatap muka terbatas. Dan ini merupakan bagian dari persiapan Unversitas dan Yayasan mempersiapkan sarana dan prasarana. Salah satunya Asrama Mahasiswa yang hari ini diresmikan bisa membantu mahasiswa yang dari daerah,” ujar Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR.

Bukman Lian juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan yang sangat peduli dengan Universitas PGRI Palembang yang telah menambah berbagai sarana dan prasarana bagi mahasiswa.

(Suasana Peletakan Batu Pertama Lab School)

Menurutnya, sesuai amanat Undang-Undang dan Peraturan Menteri No.4 tahun 2021 bahwa boleh menggelar tatap muka terbatas tergantung kesiapan Perguruan Tinggi. Dan Universitas PGRI Palembang sudah mempersiapkan itu.

“Dan persiapan didalam sudah siap jauh sebelumnya. Mulai dari Prokes, budaya 3M, tempat cuci tangan, masuk wajib ukur suhu tubuh dan lain sebagainya. Termasuk sudah mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Senada dengan itu dikatakan Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H bahwa Gedung Asrama Mahasiswa yang diresmikan dibangun untuk membantu mengakomodir kebutuhan hunian mahasiswa dengan kapasitas 63 kamar, setiap kamar bisa dihuni dua orang.

(Suasana Peresmian Pusat Kuliner Taman As Syifa)

“Dan asrama ini bukan kemudian langsung tahun ini mulai dibangun langsung selesai, tapi bertahap sejak 2017 lalu dan baru selesai kita resmikan sekarang. Mudah-mudahan sarana dan prasarana yang kita resmikan ini menjadi penunjang keberhasilan Universitas PGRI Palembang,” harapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Asrama Mahasiswa tersebut juga diikuti Peresmian Laboraturium Teknik, Green House Fakultas Sains dan Teknologi, Pusat Kuliner Taman As Syifa dan Peletakan Batu Pertama Lab School.

“Dan semua fasilitas di Universitas PGRI Palembang yang kita resmikan ini adalah bagian dari penunjang dalam sarana dan prasarana, termasuk Asrama Mahasiswa. Mereka mahasiswa akan terkonsentrasi disini (Asrama-red). Dan jika nanti minatnya semakin meningkat, kita tambah lagi,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya menjamin asrama Mahasiswa tersebut terjamin dari segi keamanan, kenyamanan dan kebersihan. Dan asrama tersebut khusus diperuntukkam bagi mahasiswi, sehingga tidak seorang pun pria bisa masuk di tempat tersebut untuk kenyamanan mahasiswi. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button