Olahraga

Sukses Gelar CdM II, NPCI OKU Komitmen Turunkan Atlet Asli Putra Daerah di Peparprov OKU

 

SumselMedia.Com, Baturaja-

Pengurus National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten OKU sukses menggelar Chef de Mission (CdM) Meeting II yang digelar di Sekretariat NPCI OKU di Kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Baturaja, Rabu (13/10/2021).

CdM Meeting II dalam rangka persiapan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III di OKU Desember 2021 mendatang ini diikuti oleh pimpinan NPCI di kabupaten/kota di Sumsel serta didampingi dari Dispora kabupaten/kora di Sumsel.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pemkab OKU diwakilo oleh Kabid Olahraga Dispora OKU Drs Surahman serta ditutup secara resmi oleh Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari.

Turut mendampingi Ketua NPCI Sumsel, Sekretaris M Soleh, Bendahara Zulkarnain, Waka II Sutina, Kabiro Canor Muslimin, Kabiro Humas Sugiarto, Koordinator Pelatih Irawan Idris dan jajaran.

Ketua NPCI OKU Tarman didampingi Wakil Sekretaris Angga Wiranata mengatakan bahwa Pengurus NPCI OKU berkomitmen menjadi tuan rumah Peparprov III yang baik dengan bantuan Dispora dan Pemkab OKU.

Menurutnya, sebagai host city pihaknya tidak terlalu mengejar target juara umum tapi tetap memaksimalkan atletnya. Bahkan sudah jauh hari atlet NPCI OKU sudah menjalani Training Center (TC) dalam rangka persiapan ajang ini.

“Tapi yang kita utamakan adalah, atlet yang tampil di Peparprov OKU, kami memastikan atlet asli outra daerah demi program pembinaan prestasi berjalan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengaku apresiasi terobosan yang dilakukan NPCI OKU sebagai host city dimulti event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air ini.

“Kami apresiasi dan merasa bangga dengan NPCI OKU yang tetap konsisten mengangkat atlet asli putra daerah. Tentu ini menepis hal yang kadang salah, disaat kompetisi ramai kontingen membeli atlet demi gensi prestasi. Dan kami berharap ini menjadi ajang pembinaan untuk persiapan dilaga nasional nanti,” pungkasnya. (ADV)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button