Olahraga

Kalahkan Jambi dan Tuan Rumah di Lompat Jauh, Rica Octavia Sumbang Emas di Peparnas Papua

 

SumselMedia.Com, Jayapura-

Rica Octavia menjadi atlet peyumbang medali emas pertama dari cabang olahraga (Cabor) para atletik Sumsel, di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Rica berhasil melakukan lompatan sejauh 4,51 m yang kemudian mengalahkan Lilis Suryani yang merupakan wakil Jambi yang harus puas dengan lompatan 4,17 m. Sementara dipososi ketiga ada Vega yang merupakan wakil tuan rumah yang legowo dengan lompatan 4,15 meter.

“Terima kasih, atletik lewat lompat jauh sudah menyumbang medali emas pertama. Selamat kami ucapkan kepada Rica Octavia yanh berhasil menyumbanh medali emas,” ujar Wakil Ketua II National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel Sutinah S.Pd usai mengikuti UPP di Stadion Atletik, Lukas Enembe, Kota Jayapura, Papua, Selasa (9/11/2021).

Sementara itu dikatakan Pelatih Para Atletik Sumsel Apita Mereli bahwa dengan diraihnya medali emas, total sementara Sumsel menyumbang tiga medali. Dua diantaranya telah disumbang oleh Iwan Susanto dilompat jauh dan Endang Purwitasari di 100 M T35-36 CP.

“Mudah-mudahan, beberapa pertandingan yang belum diikuti atlet Sumsel bisa meraih prestasi yang diharapkan,” harapnya.

Apita menjelaskan bahwa beberapa atlet yang belum mengikuti pertandingab adalah Feri Junaidi di T13 lari 500 meter, Endang Purwitasari di T35-36 lari 500 meter, Panda Ardioa Purnama di T35-36 dan Yuliani Marida dari TRW lari 100 meter yang besok akan mengikuti partai final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button