Pendidikan

Kenalkan Proses Perkuliahan, Fakultas Saintek Universitas PGRI Palembang Gelar PKKMB

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna memperkenalkan sekaligus mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru, Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek) Universitas PGRI Palembang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021.

PKKMB ini digelar Fakultas Sainstek Universitas PGRI Palembang baik secara luring maupun daring dengan menggunakan aplikasi zoom, Jumat (10/9/2021).

(Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR Dekan Fakutas Sains dan Teknologi)

Kegiatan pembukaan PKKMB ini dihadiri Dekan Fakultas Sainstek Universitas PGRI Palembang Dr Syaiful Eddy, MSi, CIQnR, Wakil Dekan Fakultas Sainstek Dr Andi Arif Setiawan, MSi, Ketua Program Kassubag Akd, Kmhs, dan Kersam, Ketua DPM, Gubernur BEM, Ketua HMPS Fisika, dan Ketua HMPS Biologi.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai aturan dari pemerintah.

(Kaprodi Sains dan Lingkungan Dr. Armansyah, M.Si)

Acara ini dimulai dengan sambutan dan arahan dari Dekan Fakultas Sainstek Universitas PGRI Palembang Dr Syaiful Eddy, MSi, CIQnR. Kemudian dilanjutkan kata sambutan Wakil Dekan Fakultas Sainstek Universitas PGRI Palembang Dr Andi Arif Setiawan, MSi, kata sambutan ketiga disampaikan oleh Kassubag Akd, Kmhs, dan Kersam Joni Iswara, MSi.

Setelah itu dilaksanakan kegiatan Prodi Sains dan Lingkungan yaitu berupa pengarahan oleh Ketua Prodi Biologi Dewi Novianti, MKes dan dilanjutkan pengarahan yang kedua oleh Ketua Prodi Fisika Jumingin, MSi, dan pengarahan ketiga oleh Ketua Prodi Sains Lingkungan Dr Armansyah, MSi.

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan pengenalan laboratorium, organisasi mahasiswa, dan pengenalan kampus.

Pada akhir acara, Dekan Fakultas Sainstek Universitas PGRI Palembang Dr Syaiful Eddy, MSi, CIQnR menyampaikan ucapan selamat datang dan bergabung kepada para mahasiswa baru di Fakultas Sainstek.

“Semoga dengan adanya acara PKKMB 2021 Fakultas Sainstek Universitas PGRI Palembang, para mahasiswa baru dapat lebih memahami tentang kehidupan di kampus sehingga nantinya dapat dengan mudah berkomunikasi dengan pihak kampus dan semoga dengan adanya pembekalan dari para narasumber yang berkompeten dapat memberikan dorongan bagi para mahasiswa baru untuk dapat berprestasi baik di bidang akademik mapun non akademik sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan fakultas dan bangsa indonesia,” harapnya. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button