PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Keren! Dosen UBD Lolos Sebagai Tim Reviewer Ditjen Diktiristek

SumselMedia.Com, Palembang-

Kabar bahagia datang dari dosen Universitas Bina Darma (UBD), Assoc. Prof. Leon A. Abdillah, dari Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Program Studi Sistem Informasi (SI)
telah berhasil lolos memenuhi kualifikasi sebagai reviewer Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek).

Kegiatan itu berlangsung di Grand Hotel Serpong sejak 7 sampai dengan 9 Oktober 2022. Dari 3.562 peserta calon reviewer DPT, Assoc. Prof. Leon berhasil menjadi salah satu peserta yang lolos kualifikasi. Pemilihan ini tentunya melalui beberapa proses seleksi. Di antaranya seleksi administrasi, tes pengetahuan dasar pendidikan tinggi, tes psikologi, dan workshop.

Setelah melalui proses yang ketat tersebut sebanyak 254 orang dinyatakan memenuhi kualifikasi sebagai tim reviewer Dewan Pendidikan Tinggi. Assoc.Prof.Leon berhasil diumumkam menjadi salah satu orang yang lulus kualifikasi.

“Pencapaian ini merupakan bukti bahwa Dosen UBD sudah memiliki kualifikasi pada tingkat nasional bahkan internasional, ” ujar Assoc. Prof. Leon A. selaku dosen UBD sekaligus Coordinator of Research Center for ICT Innovation, Smart Systems, and Data Science.

Acara tersebut membuat Peningkatan jumlah reviewer yang competent dan cakap dalam melakukan review atas berbagai program kompetisi di lingkungan Ditjen Diktiristek dan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Sumber:

Homepage

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button