PGRI

............

holiday angkasa wisata
Nasional

Ketua GP Ansor Gus Yaqut Gandeng BUMN, Ini Ahmad Zarkasih

 

SumselMedia.Com, Jakarta-

Ditengah pandemi ini untuk memulihkan roda perekonomian sangatlah penting oleh karen itu anak bangsa harus memiliki trobosan yang jitu untuk memulai usaha yang dapat membantu perekonomian seseorang.

Kali ini Ketua PP GP Ansor Gus Yaqut bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia dan PT BNI (Persero).

Dikatakan direktur utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmat yakni untuk membangkitkan dan mengembangkan kewirausahaan pemuda dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan layanan pos.

” Bentuk kerjasama yaitu pengelolaan pos agen fisik. Seluruh Cabang GP Ansor di seluruh Indonesia menjadi agen pos kami dan layanan bergerak dengan nama Sobat Bayar,” kata Faizal di Jakarta

Sobat Bayar merupakan aplikasi agen pos yang dibuat PT Posfin, entitas anak usaha Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Sobat Retail bagian dari GP Ansor.

Inovasi program tersebut hadir dalam bentuk website dan aplikasi ponsel pintar. Setiap transaksi yang dilakukan melalui agen pos Sobat Bayar mendapatkan sharing fee.

Adapun rencana pengembangannya adalah menjadikan Sobat Bayar juga sebagai etalase produk UMKM binaan GP Ansor dan memudahkan masyarakat untuk memperoleh produk tersebut.

“Kalau ada UMKM binaan langsung kirim barangnya melalui GP Ansor karena sudah kami jadikan sebagai agen pos,” kata Faizal.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa program tersebut juga diarahkan untuk memudahkan masyarakat melakukan penyetoran wakaf tunai, memperluas jaringan pemasaran travel haji dan umrah dengan kemudahan pendaftaran, penerimaan setoran, serta pelunasan.

Pos Indonesia melibatkan PT BNI (Persero) dalam program Sobat Bayar untuk menangani setoran haji dan umrah.

Selain agen pos Sobat Bayar, sinergi juga dikembangkan untuk mengisi aplikasi NUjek milik GP Ansor di Pasuruan, Jawa Timur.

NUjek adalah aplikasi layanan transportasi daring serupa Gojek dan Grab dengan menambahkan fitur pembayaran tagihan serta pick up pengiriman surat dan paket melalui pos.

“Kalau ada yang mau pick up bisa menggunakan NUjek. Kami menggunakan jasa NUjek sebagai perpanjangan tangan pos,” kata Faizal.

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pandemi COVID-19 telah menekan laju pertumbuhan ekonomi membuat masyarakat mengalami kesulitan.

Dengan kader GP Ansor yang mencapai 7 juta orang di seluruh Indonesia, dia optimistis dapat memulihkan kondisi ekonomi masyarakat.

“Kerja sama antara Pos, BNI, dan Ansor ini harus berjalan dalam rangka bukan hanya menolong kader-kader Ansor tetapi juga anak negeri ini secara umum,” ucap Yaqut yang juga menjabat Menteri Agama Republik Indonesia

Sementara itu ditempat terpisah Ahmad Zarkasih, SHI.,MM Ketua PW Gp Ansor Sumatera Selatan menyambut baik akan hal tersebut.

” Alhamdulillah saya menyambut baik dan respon positif akan hal tersebut, mengingat kondisi saat ini masyarakat membutuhkan kebutuhan sehari-hari sehingga roda perekonomian harus berjalan, melalui gebrakan Ketum kami Gus Yaqut ini ide yang dirasa sangat amat membantu cabang Ansor di seluruh Indonesia bahkan membuat seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin. (Nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button