PGRI

............

Uncategorized

Komitmen Wujudkan Kampus Cyber, UPGRIP Terus Tingkatkan SDM

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Universitas terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan. Bahkan, komitmen mewujudkan Cyber university, UPGRIP terus melakukan peningkatan SDM.

Kali ini, dalam rangka Pengembangan SDM FKIP, UPGRIP mengadakan penutupan pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pengelolaan administrasi program studi bagi pengelola FKIP Program Studi yang dilaksanakan pada tanggal 13 Maret hingga 13 April 2023.

Pelatihan dilaksanakan setiap Senin dan Kamis pukul 10.30 hingga 12.00 sesi 1 dan 13.00 hingga 14.30 sesi 2 dibuka langsung oleh Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M. M.,M.Si.,CIQaR,

Turut hadir Wakil Rektor II , Dr. Yasir Arafat, S. E.,M.M.,CIQaR, wakil rektor III, Assoc Prof. Drs. Sukardi, M. Pd. dan wakil dekan 1 FKIP, Hetilaniar, M. Pd serta para tamu undangan.

(Foto bersama)

Pelatihan diikuti oleh ketua program studi, ketua laboratorium, pelaksana, dan pembantu pimpinan di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang. Rata-rata kehadiran peserta sebesar 72%, dengan peserta yang mengikuti ujian akhir sebanyak 55 orang dan peserta yang tidak mengikuti ujian akhir sebanyak 19 orang.

Penilaian peserta terdiri dari akumulasi keaktifan, tugas, dan nilai tes. Lima peserta terbaik yang berhasil mencapai nilai tertinggi adalah Dera Santa, S.P., M.Pd. Prodi Pendidikan Matematika, Depi Pramika, M.Pd. Kasubag Akademik FKIP, Khalipah, S.Pd., Prodi PGSD, Ela Mailasari, S.AP. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Dr. Lukman Hakim, M.Pd., Prodi Pend. Fisika.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M. M.,M.Si.,CIQaR dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan pelatihan ini dalam rangka penguatan SDM di lingkungan FKIP. Kegiatan ini juga merupakan satu langkah maju dalam mewujudkan kampus Cyber. Kami berharap ke depan tidak ada lagi pengurusan administrasi secara manual, tetapi semua sudah digital,” ujarnya.

Sementara itu, dalam laporannya Dekan FKIP yang disampaikan oleh Wakil Dekan 1, Hetilaniar, M. Pd. mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali para pegawai dan pengelola FKIP dengan kemampuan dasar Excel.

“Karena dalam menjalankan tugas sebagai pengelola/pegawai banyak bersentuhan dengan aplikasi Excel sehingga ke depan pengelola dan pegawai FKIP mampu mengerjakan tugasnya dengan cepat dan tepat tanpa mengandalkan orang lain,” ujarnya.

Menurutnya, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam mengelola administrasi program studi dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di FKIP Universitas PGRI Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button