PGRI

............

Olahraga

KONI Sumsel Imbau Pengprov Cabor Jalankan Tiga Hal Ini

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel mengimbau agar Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) terus berkomitmen dalam mendorong pembinaan prestasi atlet dan tertib dalam menjalankan organisasi.

Demikian dikatakan Ketua Umum KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin, S.Ag, SH, MM melalui Sekretaris Umum Ir Suparman Romans dalam keterangan persnya, Selasa (3/1/20223).

Menurutnya bahwa setidaknya ada tiga hal jika Pengprov Cabor bisa dikatakan sehat baik dalam tertib organisasi maupun pembinaan prestasi.

“Pertama adalah menggelar Rakerprov setiap tahun. Ini penting dalam rangka evaluasi dan target Pengprov Cabor di kabupaten/kota di Sumsel baik itu dalam organisasi maupun prestasi,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa hal yang tak kalah penting dilakukan Pengprov Cabor adalah penguatan pembinaan prestasi dengan menjalankan pelatihan wasit dan pelatih khususnya bagi pelatih dan wasit di kabupaten/kota dengan berjenjang.

Dengan kualitas SDM pelatih dan wasit maka akan berdampak secara signifikan dengan kualitas latihan atlet yang ada. Latihan dengan program yang jelas dari arahan pelatih masing-masing.

Dan terakhir adalah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) atau Kejuraan Daerah (Kejurda) Pengprov Cabor setiap tahunnya. Ini dilakukan untuk menjaring para atlet yang nanti akan menjadi andalan Sumsel ke jenjang kompetisi nasional. Selain itu, atlet butuh jam terbang kompetisi selain yang sifatnya multi event seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Ini kami sampaikan dengan harapan Pengprov Cabor agar merespon ini. Karena kita masih melihat ada beberapa Pengprov Cabor yang tidak menjalankan seperti Rakerprov, Pelatihan Wasit/Pelatih maupun Kejurprov,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button