PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Lagi, UPGRIP Kembali Dipercaya Gelar PPG Prajabatan Program Kementerian

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel, Universitas PGRI Palembang memiliki berbagai fasilitas terbaik dalam menunjang amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Mulai dari fasilitas pendidikan yang lengkap didukung fasilitas seperti asrama mahasiswa, apartment mahasiswa dan juga gedung guru juga fasilitas IT yang sangat baik.

Bahkan, kampus yang dikenal dengan Cyber University ini kembali dipercaya menjadi penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Mandiri tahun 2022 yang merupakan Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pelaksanaan Tes Substantif PPG Prajabatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 25 – 27 juli 2022.

(Rektor UPGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR saat meninjau kegiatan seleksi PPG)

Rektor UPGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR mengungkapkan ada banyak perguruan tinggi Negeri dan swasta diberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan PPG Prajabatan Mandiri, untuk wilayah sumatera selatan Salah satunya Universitas PGRI Palembang diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara.

Lanjut Rektor sebagai tuan rumah penyelenggara tentunya berbagai fasilitas telah disiapkan untuk mendukung proses seleksi mahasiswa yang akan mengikuti pendidikan profesi guru (PPG) prajabatan, mulai dari komputer (PC) dengan program terbaru juga disupport infrastruktur jaringan dan koneksi internet stabil yang dikelola oleh sumber daya manusia yang handal di bidangnya sesuai dengan mimpi besar Universitas PGRI Palembang Cyber University.

“Pelaksanaan pendidikan profesi guru (PPG) prajabatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat , sehingga memberikan rasa aman dan nyaman seluruh peserta yang mengikuti ujian,” jelas Rektor.

(Registrasi peserta dilakukan dengan protokol kesehatan)

Sementara itu, Dekan FKIP UPGRIP Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR terhitung ada 219 peserta yang mengikuti pelaksanaan pendidikan profesi guru (PPG) prajabatan tahun 2022 dilakukan 6 sesi acara selama 3 hari di Gedung Business & Science Center.

Lanjut Dessy Wardiah, syarat utama perguruan tinggi dalam pelaksanaan program studi pendidikan profesi guru (PPG) Prajabatan maupun dalam jabatan, memiliki fasilitas asrama mahasiswa. “Universitas PGRI Palembang mempunyai fasilitas yang memadai dengan kapasitas daya tampung lebih dari 200 orang , Gedung Guru, Asrama Mahasiswa hingga Apartment Mahasiswa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button