Olahraga

Laksanakan Rekomendasi Komisi V DPRD, KONI Sumsel Pangkas Pengurus Menjadi 100 Orang

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah melalui serangkaian pertimbangan, akhirnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan rekomendasi Komisi V DPRD Sumsel dengan memangkas pengurus menjadi 100 orang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin melalui Sekretaris Umum Ir Suparman Romans didampingi Wakil Ketua II Bidang Organisasi Jamaluddin SH pada rapat penyampaian keputusan di Sekretariat KONI Sumsel, Rabu (23/2/2022).

“Setelah mendapat rekomendasi dari Komisi V DPRD Sumsel dan setelah melalui serangkaian pertimbangan, dari rapat pleno, rapat bidang dan diskusi akhirnya atas arahan Ketua Umum KONI Sumsel Bapak H Hendri Zainuddin maka kita putuskan untuk memangkas dari 185 orang pengurus menjadi 100 orang,” ujar Ir Supraman Romans.

Staf Khusus Walikota Palembang tersebut menambahkan bahwa keputusan tersebut diambil dengan segala konsekuensinya. Bahkan keputusan tersebut dilakukan dengan sangat hati-hati untuk dikaji dan ditelaah sejak akhir Desember 2021 lalu agar keputusan tersebut diambil sebagai langkah yang tepat.

KONI Sumsel berharap agar Komisi V DPRD Sumsel sebagai wakil rakyat terus mendukung pembinaan dan prestasi melalui dukungan anggaran yang memadai. Pengawalan anggaran hingga keputusan yang diharapkan mendukung terciptanya pembinaan dan prestasi olahraga secara terencana, sistematis, terpadu dan berjenjang sebagaimana perintah RUU No.3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang kini disahkan oleh DPR RI menjadi Undang-Undang Keolahragaan tahun 2022.

“Untuk itu pada rapat pengurus, keputusan tersebut kami sampaikan dan dibacakan langsung dihadapan pengurus tentang perampingan pengurus KONI Sumsel,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button