Pendidikan

LLDIKTI Wilayah II Akui Potensi Universitas PGRI Palembang Jadi Universitas Unggul

LLDIKTI Wilayah II Akan Berikan Pendampingan Bagi Universitas PGRI Palembang

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel, Universitas PGRI Palembang terus mendapat berbagai apresiasi.

Kali ini mendapat apresiasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDIKTI Wilayah II). Hal tersebut, terkait Permendikbud Nomor 3/M/2021 tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

(Koordinator Kelembagaan S1 dan Kerjasama Win Hunaini, S.H., M.Si saat memberikan kata sambutan)

L2DIKTI Wilayah II sendiri mempunyai target 1% perguruan tinggi swasta di luar pulau Jawa memperoleh akreditasi unggul. Untuk itu LLDikti mengadakan pemetaan dan melihat di wilayah Sumatera Selatan LLDIKTI Wilayah II menilai dan memilih.

“Dan Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu Universitas yang memiliki potensi menuju Universitas Unggul. Potensi untuk memperoleh akreditasi unggul berdasarkan data PDDikti Universitas PGRI Palembang sudah baik,” ujar Irsan Aras, S.T., M.Kom Sub Koordinasi Sistem Informasi Kerjasama pada Pertemuan LLDIKTI Wilayah II dan Universitas PGRI Palembang dilakukan di Gedung Utama, Aula Sriwijaya, lantai 2 Universitas PGRI Palembang, Selasa, (16/11/21).

(Pertemuan antara L2DIKTI Wilayah II dan Universitas PGRI Palembang)

Namun demikian dikatakan Irsan, bahwa tentunya masih diperlukan target-target untuk memenuhi poin-poin penilaian akreditasi terutama instrumen 9 kriteria.

Dengan adanya pertemuan pendampingan ini, Universitas PGRI Palembang dapat menyampaikan kendala yang ditemui atau dihadapi sehingga LLDikti bisa memberikan pendampingan dan memperoleh akreditasi unggul ujar Irsan.

(Kegiatan akademik Universitas PGRI Palembang)

Sementara itu, Koordinator Kelembagaan S1 dan Kerjasama L2DIKTI Wilayah II Win Hunaini, S.H., M.Si. mengungkapkan bahwa LLDIKTI Wilayah II akan membantu pada pengurusan data dosen pada akun Sister dan Sikito serta data mahasiswa yang aktif, di PDDikti termasuk juga pendampingan untuk SPMI.

Salah satu penilaian borang akreditasi 9 kriteria, juga beberapa syarat wajib seperti pendidikan doktoral, yang telah disampaikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, Ph.D., Akt, CA. melalui Win Hunaini, S.H., M.Si serta pesan agar Universitas PGRI Palembang memberikan prioritas dosennya studi lanjut karena syarat wajib dalam borang akreditasi 9 kriteria dosennya diharuskan bergelar doktor (S 3) dengan jenjang Lektor dan Lektor Kepala.

(Foto Kampus Universitas PGRI Palembang)

Selanjutnya, ketika Institusi itu sudah memenuhi syarat yang memperoleh predikat Akrediatsi Institusi B atau baik sekali, Institusi ini bisa didorong untuk predikat Akrediatsi A dan Institusi bisa mencapai Akreditasi unggul.

“Kami akan selalu membantu, memberikan pendampingan serta bekerjasama sepenuhnya dengan Universitas PGRI Palembang untuk mencapai akreditasi unggul. Dan kami akan memfasilitasi semua yang di butuhkan oleh Universitas PGRI Palembang supaya bisa mencapai akreditasi unggul,” jelasnya.

(Foto Kampus Universitas PGRI Palembang)

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan dan perhatian yang diberikan serta menyambut baik kesempatan dan pendampingan yang diberikan oleh LLDIKTI Wilayah II kepada Universitas PGRI Palembang dan Universitas PGRI Palembang siap menuju Universitas Unggul.

(Foto Kampus Universitas PGRI Palembang)

“Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi dari L2DIKTI. Ini merupakan pencapaian luar biasa, bahwa sebagaimana motto Universitas PGRI Palembang Melaju Dengan Mutu,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button