Pendidikan

LPPKM UPGRIP Gelar Sosialisasi Penyusunan Proposal Matching Fund 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna menunjang Visi dan Misi Rektor dalam kompetisi peraihan hibah eksternal bagi dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang (UPGRIP), meningkatkan motivasi dosen-dosen serta untuk  mengikuti kompetisi meraih pendanaan Matching Fund Tahun 2022

maka melalui LPPKM Universitas PGRI Palembang menggelar Bimtek Penyusunan Proposal Matching Fun 2022 yang digelar secara daring via Zoom Cloud Meeting, Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, Gedung BSC,  Selasa (11/4/2022).

Kegiatan ini dibuka secara langsung melalui Zoom Cloud Meeting oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. Turut hadir Wakil Rektor I dan II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR., Wakil rektor III Drs. Sukardi, M.Pd., Kepala Biro AUPK3 ORTALA, Biro BPAAM, Biro Kemahasiswaan, Kepala UPT BSC, Perpustakaan, para Dekan, Direktur dan Asdir Pascasarjana serta para peserta Bimtek yang hadir secara langsung atau melalui Zoom Meeting.

(Suasana Pembukaan Bimtek Penyusunan Proposal Matching Fun 2022)

Kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa saat ini telah dibuka Penerimaan Proposal MF 2022 Periode ke-2 yang akan berakhir pada tanggal 30 April 2022.

Sebelumnya, penerimaan proposal MF 2022 Periode pertama telah ditutup tanggal 31 Maret 2022 lalu. UPGRIP telah mencoba  berpartisipasi dalam pengusulan proposal MF di periode 1 yang lalu dengan membuat 4 usulan proposal Matching Fund namun  terdapat beberapa  kendala dalam pelaksanaannya antara lain; 1) sulit meyakinkan calon mitra (DUDI/IDUKA) tentang program   Matching Fund, 2) terhambatnya kelengkapan berkas-berkas saat pendaftaran mitra, 3) usulan proposal yang belum selesai sampai batas waktu yang telah ditentukan, dan 4) sulitnya beradaptasi dengan platform kedaireka yang sangat berbeda dengan simlitabmas.

Berdasarkan point tersebut, maka bimtek penyusunan Proposal MF perlu dilaksanakan, sekaligus sosialisasi Program MF bagi seluruh dosen di lingkungan UPGRIP. Kegiatan ini  mengahdirkan narasumber Juliansyah Shariati Pratomo dari Tim Kemitraan PMO Kedaireka Kemendikbudristek dan Juga hadir perwakilan calon mitra kita di Program MF yaitu PT. Pegadaian,  Desa Burai di Ogan Ilir , Ponpes Raudhatul Ulum di Ogan Ilir,   PT. Belanting River Tubing di OKU dan PT. Rule Athala di Banyuasin.

Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang dan beberapa calon mitra.  Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara online melalui zoom meeting.

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat memberikan sambutan)

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan bimtek ini dalam rangka menyongsong dan meningkatkan peran Universitas PGRI Palembang melalui program Matching Fund Keraireka.

(Kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd saat memberikan kata sambutan)

“Program ini sebagai bentuk kolaborasi antara Perguruan Tinggi juga Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang secara bersama membentuk Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan berharap para dosen,  mahasiswa Universitas PGRI Palembang mampu melangkah lebih jauh berpartisipasi, belajar dan akhirnya mampu meraih dana hibah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button