PGRI

............

Pendidikan

Luar Biasa! Gandeng APPBIPA, UBD Siap Kenalkan Bahasa Indonesia ke Mancanegara

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan untuk menciptakan lulusan yang handal.

Bahkan, guna mewujudkan visi ingin mengenalkan bahasa Indonesia di dunia mancanegara, Universitas Bina Darma (UBD) melanjutkan hasil audiensi bersama Balai bahasa Provinsi Sumatera Selatan, yakni menggelar loka karya sekaligus musyawarah pembentukan kepengurusan APPBIPA Sumsel.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumsel, Drs Umar Solikhan, M. Hum dan Kepala Lembaga Bahasa UBD, Komala Dwi Syaputri M.Pd. hadir dan memberikan kata sambutan kepada para peserta.

“Saya berharap melalui lokakarya dan musyawarah kita hari ini, dapat membangkitkan BIPA yang sempat vakum karena pandemi covid 2020 lalu,” ujar Drs Umar Solikhan, M. Hum.

Lanjutnya, dengan mengusung tema bangkit bersama BIPA, mengenalkan Sumsel ke Mancanegara, lokakarya yang diselenggarakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 sejak pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Sebanyak 13 tamu dari Universitas dan Sekolah Tinggi di Sumsel yang merupakan pengajar dan pegiat diundang untuk mengikuti kegiatan lokakarya di Aula Prof. Bochari Rachman UBD.

Sementara itu, Rektor UBD Palembang Dr. Sunda Ariana, M.Pd.,MM menyambut baik program ini selain untuk mengenalkan bahasa Indonesia, tujuan lainnya adalah untuk menciptakan wadah bagi para pengajar atau pengiat yang sudah bersetifikasi, untuk menyukseskan program mengajar bahasa Indonesia bagi orang asing.

“Wadah yang dimaksud tidak hanya tentang pengajaran saja, tapi meliputi lokakarya, pelatihan dan kegiatan sejenisnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button