PGRI

............

Pendidikan

Luar Biasa!!! Jurnal Penelitian UBD Kembali Raih Akreditas SINTA 4

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Prestasi luar biasa kembali ditorehkan oleh Universitas Bina Darma (UBD). Pasalnya, salah satu kampus terbaik di Sumsel tersebut tak hanya konsen dalam pendidikan dan pengabdian masyarakat, tapi juga berkomitmen dalam kualitas penelitian.

Kali ini, salah satu Jurnal Penelitian di Universitas Bina Darma kembali memperoleh akreditasi Sinta 4, yaitu Jurnal Ilmiah Matrik. Jurnal ini dikelola oleh Vivi Sahfitri, S.Kom., M.M. beserta Tim Editor lainnya.

“Jurnal Ilmiah Matrik yang dapat diakses melalui https://journal.binadarma.ac.id/index.php/jurnalmatrik terbit 3 kali dalam setahun yaitu bulan April, Agustus dan Desember,” jelas Vivi Sahfitri, S.Kom., M.M. selaku Chief Editor Jurnal Ilmiah Matrik.

Jurnal Ilmiah Matrik merupakan Jurnal Penelitian yang awalnya berada di peringkat Sinta 5 dan saat ini memperoleh peringkat Sinta 4 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 225/E/KPT/2022 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2022.

Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Universitas Bina Darma (UBD) dikelola oleh Jurnal Ilmiah Terpadu (JIT) yang diinisiasi oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi.

“JIT UBD juga mengelola Journal of Big Data Science, JPM ITech, MBIA (Sinta 4), Jurnal Ilmiah Matrik (Sinta 4), Jurnal Tekno (Sinta 5), Jurnal Ilmiah Psyche (Sinta 5), Jurnal Inovasi, JBKom, Jurnal Ilmiah Bina Edukasi (Sinta 5), Jurnal Ilmiah Bina Bahasa (Sinta 5), Jurnal Olympia, Jurnal Ilmiah Bina Manajemen, dan JPKMBD,” jelas Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Direktur JIT UBD.

Kedepannya JIT akan terus mendorong serta mendampingi Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Universitas Bina Darma.

“JIT juga akan terus mendorong serta mendampingi Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Universitas Bina Darma agar dapat meningkatkan Akreditasi SINTA setiap Jurnal,” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pengelola JIT UBD.

Sementara itu, Rektor UBD Dr. Sunda Ariana, M.Pd., MM menyampaikan apresiasi kepada para dosen UBD yang telah sukses dalam proses penelitian. “Semoga JIT ini terus berkontribusi kepada para dosen dalam melakukan jurnal pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: www.binadarma.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button