PGRI

............

Pendidikan

Luar Biasa! Mahasiswi UBD Juara II Pilmapres LLDIKTI Wilayah II 2023

 

SumselMedia.com, Palembang-

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melahirkan mahasiswa berprestasi. Bahkan, kali ini Fadillah Syahdana Mahasiswa Program Studi Manajemen Perusahaan Fakultas Vokasi berhasil meraih juara II, pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Program Sarjana dan Diploma Tingkat Wilayah di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti Wilayah II).

Penyerahan hadiah langsung diberikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Iskhaq Iskandar, M.Sc pada acara penganugerahan pemenang PILMAPRES di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (9/5/2023).

(M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, ‪R.M. Nasrul Halim D. M.Kom. yang mewakili dari Direktorat Kemahasiswaan, Komala Dwi Syaputri, M.Pd., Ketua Language Centre, dan Dewi Purnama Sari, S.S, M.Pd. selaku Pembina organisasi SSEC saat berfoto dengan mahasiswi UBD peraih juara II Pilmapres LLDIKTI Wilayah II)

Turut hadir dari Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, ‪R.M. Nasrul Halim D. M.Kom. yang mewakili dari Direktorat Kemahasiswaan, Komala Dwi Syaputri, M.Pd., Ketua Language Centre, dan Dewi Purnama Sari, S.S, M.Pd. selaku Pembina organisasi SSEC (South Sumatera English Community).

Fadhilla memaparkan karya tulis ilmiahnya yang berjudul ‘Rumah Belajar Bahasa Inggris Bagi Anak Kurang Mampu di Lorong Bahagia 1 Kertapati Palembang Upaya Mendukung Kualitas Pendidikan di Era Revolusi 4.0’ pada lomba yang bertajuk Generasi Unggul untuk Indonesia Emas 2045. Fadillah Syahdana sukses memenangkan perlombaan usai melewati berbagai tahap.

Perlombaan diawali dari pengumuman dari LLDikti Wil II untuk mengirimkan peserta untuk seleksi PILMAPRES tingkat Wilayah pada jenjang Sarjana dan Diploma, Direktorat Kemahasiswaan Universitas Bina Darma memilih dirinya, usai melengkapi persyaratan yang diwajibkan, Fadillah menunggu hasil pengumuman seleksi administrasi untuk pemilihan Finalis PILMAPRES tingkat wilayah.

Tepat pada Selasa, 9 Mei 2023 Fadhilla mengikuti proses seleksi dan wawancara di Kantor LLLDikti Wil II, dan dilanjutkan dengan penganugerahan pemenang PILMAPRES di Hotel Aryaduta Palembang yang diserahkan langsung oleh Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc (Kepala LLDIKTI Wilayah II) . 3 Finalis yang terpilih sebagai pemenang PILMAPRES tersebut akan kembali diseleksi tingkat nasional, puncak kegiatan akan dilaksanakan tanggal 24 hingga 28 Juli 2023 mendatang.

Dibimbing oleh Dr. A. Yani Ranius, S.Kom.,M.M selaku Dekan Fakultas Vokasi, mahasiwa Universitas Bina Darma itu mengatakan rasa bangganya usai dinyatakan sebagai pemenang.

“Saya speechless, terharu, ketika dinyatakan lulus 6 besar dan ikut sesi wawancar pun sudah sangat bersyukur, apalagi ketika diumumkan mendapat juara 2 dan lanjut ke nasional,” ujarnya.

(Mahasiswi UBD Berprestasi di Pilmapres LLDILTI Wilayah II Palembang)

Fadillah menambahkan PILMAPRES ini merupakan ajang yang sangat bergengsi, sehingga sayang untuk dilewatkan. Menurutnya banyak dosen yang qualified di Universitas Bina Darma untuk membimbing dalam berkarya ilmiah, dan mengajari bagaimana mempresentasikan karya ilmiah dalam ajang perlombaan.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Iskhaq Iskandar, M.Sc menyampaikan selamat kepada para mahasiwa yang telah meraiu prestasinya. “Kepada para pemenang, anda adalah yang terbaik di kampus kalian dan mudah2an menjadi teladan bagi adik-adik tingkat sehingga ke depan dapat menjadi contoh prestasi yang diraih oleh pemenang,” pungkasnya.

Daftar Lengkap Peraih Juara Pilmapres LL2DIKTI Wilayah II 2023

Program Sarjana:

  • Juara 1: Universitas Lampung (UNILA)
  • Juara 2: Universitas Sriwijaya (UNSRI)
  • Juara 3: Universitas Bangka Belitung (UNBABEL)
  • Juara 4: Universitas Indo Global Mandiri (UIGM)

Program Diploma:

  • Juara 1: Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI)
  • Juara 2: Universitas Bina Darma (UBD)
  • Juara 3: Universitas Lampung (UNILA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button