PGRI

............

Sumsel

Mahasiswa UPGRIP Gelorakan Semangat Olahraga di Keluang Muba

 

SumselMedia.Com, Muba-

Sebagai bentuk kontribusi ke masyarakat dalam Program Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) KKN Kelompok 20 menggelorakan semangat olahraga di Kecamatan Keluang Muba.

Dorongan semangat tersebut diwujudkan dengan mengadakan Tournamen Badminton Se-Kecamatan Keluang. Hal ini juga dalam rangka untuk mencari bibit dan sang juara dalam Tournamen Badminton KKN Cup UPGRIP 2022/2023.

Turnamen ini bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin. Turnamen Badminton CUP merupakan salah satu program kerja Kelompok 20 yang di selenggarakan untuk menjalin silaturahmi antara Mahasiswa KKN dengan masyarakat Kelurahan Keluang.

(Suasana pertandingan)

Kegiatan ini di ketuai oleh Yudha Bintara
yang beranggotakan Trisna Wiyanto, Restu Rian Handani, Fitroh Puji Astuti, Aldi Ferdiansyah, Fikri Wijaya ,Elia Nawang Wulan, Neneng Lestari, Msy. Destri maharani, Tria Harvia Ningsih, Herawati, Nabila Nisa Savana, Ayuni Raswadi, Citra Emelia, Jumiati, Anis Maharyani, Murtiana Sari, Andriani, Billi Al Mukminin, Lidia Anggraeni, Mareta Elviana Putri, Tiara Kusnaedi, Sandi Nurhuda dan di bantu oleh anggota Karang Taruna Kecamatan Keluang yang di ketuai oleh Suwardi S.Pdi serta pemuda Kelurahan Keluang.

Kegiatan Tournamen Badminton KKN CUP ini diikuti tiga puluh enam tim yang berlangsung selama lima hari yaitu dimulai tanggal 26-30 November 2022.

(Pemberian piala pemenang)

“Pesertanya terdiri dari tiga puluh enam tim yang berasal dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Sekayu, dan Kecematan Keluang,” ucap Yudha Bintara.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Kecamatan Keluang. Banyaknya warga yang mendatangi area pertandingan untuk menonton langsung meskipun kegiatan Tournamen tersebut berlangsung hingga larut malam.

Yudha Bintara selaku ketua pelaksana, mengatakan dengan diadakannya Tournamen Badminton CUP ini bertujuan untuk menambah motivasi pemuda agar semakin giat berolahraga sehingga mempunyai tubuh yang sehat dan imun terjaga.

“Melibatkan masyarakat dalam kegiatan Tournament Badminton KKN CUP, membantu menyalurkan hobi di bidang olahraga Badminton. Dan juga menjadikan ajang bagi pemuda Kelurahan Keluang untuk menunjukan bakat mereka,” jelasnya.

Kegiatan Tournamen Badminton KKN CUP ini dilaksanakan pada tanggal 26 November sampai partai final pada tanggal 30 November 2022 malam hari pukul 19.30 sampai dengan selesai, kegiatan ini di buka Oleh Bapak Didi Afrika,S.Pd.,M.Si selaku mentor dan Suwardi S.Pdi selaku ketua Karang Taruna.

Dalam kegiatan Tournamen ini juara pertama di menangkan oleh tim Juli dan Holik dari Kebun Kacang, Kecamatan Keluang dan Juara ke dua di raih oleh tim Leo dan Wandi dari Desa A4, Kecamatan Keluang, Juara ke tiga di raih oleh Oto dan Cs dari Kecamatan Sungai Lilin dan juara ke empat di raih oleh Santo dan Dayak dari Kecamatan Sekayu.

Selain itu kegiatan ini juga di dukung oleh Bapak Dr.Lukman Hakim M.Pd, selaku Dosen pembimbing lapangan serta di sponsori oleh kripik Syifa dan di fasilitasi oleh pihak Kecamatan yaitu berupa lapangan badminton yang terletak di gedung serbaguna Kecamatan Keluang.

(Foto bersama)

“Adanya lapangan badminton ini harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, bukan hanya untuk kegiatan lomba-lomba saja karena, olahraga membawa dampak yang positif bagi keberlangsungan kesehatan bagi seluruh masyarakat.”

Harapan kami Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Palembang dengan terselenggaranya kegiatan Tournament Badminton KKN CUP di masyarakat sangat penting bagi kesehatan jasmani dan rohani, karena pada dasarnya olahraga merupakan kebutuhan setiap manusia di dalam kehidupan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bakat-bakat pemuda Kecamatan Keluang akan bermunculan serta masyarakat bisa saling berbaur agar tercipta silahturahmi yang baik tanpa ada persinggungan dan mahasiswa mendapatkan pengalaman yang bisa di terapkan ketika bermasyakat,” ucap Didi Afrika., S.Pd., M.Si selaku mentor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button