Olahraga

Maksimalkan Persiapan FORNAS, IODI Sumsel Gelar Rapat Virtual Bersama Pengurus Pusat

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna memaksimalkan persiapan Festival Olahraga Rekreasi Nasional Indonesia (FORNAS) VI pada Juli 2022 mendatang di Palembang, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Sumsel terus melakukan kesiapan.

Kali ini, IODI Sumsel menggelar rapat secara virtual dengan Pengurus Pusat IODI dalam rangka mensukseskan multi event olahraga rekreasi bergengsi tersebut, khususnya cabang olahraga DanceSport.

Rapat virtual melalui Zoom Meeting dihadiri langsung secara maya oleh Ketua Pengurus Pusat IODI Heru Susantio dan Sekretaris PP IODI Ni Made Suparmi.

Sementara Pengprov IODI Sumsel juga dihadiri langsung Ketua Umum Pengprov IODI Sumsel Ir Suparman Romans, Ketua Harian Sofwan Hariadi, Sekretaris Eva Poluan dan jajaran pengurus lainya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus Pusat IODI Heru Susantio menyampaikan bahwa penyelenggaraan FORNAS VI di Palembang sudah semakin dekat sehingga pihaknya berharap Pengprov IODI Sumsel bisa segera memastikan kesiapan. Baik itu kesiapan SDM panitia, venue maupun perangkat pertandingan.

“Kalau bisa pakai PSCC, jika tidak bisa ballroom. Jika ballroom, kami berharap atlet bisa sekalian menginap di hotel ballroom tersebut sehingga bisa lebih efektif,” jelasnya.

Heru Susantio juga mengingatkan bahwa pada FORNAS VI nanti puluhan cabang olahraga akan bertanding dari berbagai provinsi di Indonesia. Sehingga diharapkan akomodasi penginapan bisa segera difiks kan. Hal ini menghindari agar atlet bisa mendapat penginapan yang representatif dan dekat dengan venue.

Merespon hal tersebut, Ketua Umum IODI Sumsel Ir Suparman Romans mengaku siap terus berkordinasi dengan Pengurus Pusat maupun Pantia Besar (PB) FORNAS VI 2022. Menurutnya, Sumsel tak hanya mempersiapkan suksesnya penyelenggaraan tapi juga terus mempersiapkan pembinaan atlet untuk mampu meraih prestasi pada multi event olahraga rekreasi masyarakat tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas arahan dari PP IODI terkait persiapan penyelenggaraan FORNAS. Secepatnya, Selasa pekan depan kita akan menggelar rapat untuk menyusun komposisi panitia FORNAS untuk Cabang Olahraga DanceSport,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button