Ekobis

Mall Diharap Sabar, Bakal Dibuka Jika PPKM Turun

//Tunggu Keputusan Mendagri//

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Penerapan Pemberlakuan Pembatasa Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan berakhir 23 Agustus mendatang. Dengan kondisi zona Covid-19 di Kota Palembang yang sudah menurun menjadi orange, Walikota Palembang Harnojoyo berharap PPKM pun turun level.

Berdasarkan data rekapitulasi Dinas Kesehatan saat ini kasus aktif Covid-19 sebanyak 4.419, keterisian tempat tidur isolasi (BOR) 42,42%.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, data Covid-19 yang selalu diupdate setiap hari dikirimkan ke pusat sebagai penilaian. Kasus aktif Covid-19 turun dan tingkat mobilitas saat ini dari hitam sudah turun menjadi merah.

“Dengan kondisi Covid-19 yang sudah turun jadi orange, diharapkan level PPKM juga turun, jika turun level mall bisa juga buka,” katanya, usai rapat koordinasi PPKM.

Meski demikian, kebijakan apa yang akan diberikan oleh Kemendagri, Pemerintah Kota Palembang masih menunggu. “Jika turun level kemungkinan akan ada kebijakan lain, sementara ini sampai Senin masih menggunakan aturan yang sekarang,” katanya.

Meskipun belum dipastikan level PPKM turun, namun keinginan mall kembali buka sudah diungkapkan oleh pengelola mall belum lama ini.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Palembang Gordon Butar Butar, kondisi ini semakin memprihatinkan lantaran banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan karena tenant tutup, dan tenant pun terancam tutup.

“Mall tutup banyak dampaknya, tenaga kerja kehilangan pekerjaan dan tenant terancam tutup, pengusaha mall juga terancam,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button