Olahraga

Mantan Pelatih Bulutangkis Sumsel Soroti Ketegasan PBSI Sumsel Soal Gagalnya Pertandingan di Porprov

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Mantan Pelatih Bulutangkis Sumsel yang pernah meloloskan atlet Porwil di PON XIX Jawa Barat, Irawan Idris menyesalkan kejadian gagalnya pertandingan bulutangkis di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya.

Irawan menyebutkan PBSI Sumsel sebagai Pengprov Cabor seharusnya memiliki aturan tegas dan mengedepankan regulasi yang membawa marwah atlet putra daerah.

“Berhentilah mengambil atlit dari luar provinsi yang kelasnya juga tak jauh beda. Ini momen baik untuk melihat hasil pembinaan di daerah. Saya pikir ini hal kelam bagi bulutangkis Sumsel khususnya PBSI Sumsel,” sesalnya, Senin (29/11/2021).

Ia mengingatkan pentingnya membina atlet putra daerah seharusnya diimbangi dengan regulasi kompetisi selevel Porprov tanpa alasan apapun.

Mantan pelatih PPLP Sumsel tahun 2011-2018 ini juga menyebut bahwa Porprov adalah ajang pembinaan bukan hanya ajang untuk kemenangan semu karena hasil pembinaan atlet yang seharusnya bukan dari putra daerah.

“Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang lagi. PBSI Sumsel haruslah menerapkan aturan tegas. Gunakan SDM pelatih dan pembinaan yang terukur untuk memajukan atlit asli daerah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button