PGRI

............

holiday angkasa wisata
Ekobis

Mau Tukar Uang Pecahan Baru? Ini 12 Tempat di Palembang yang Bisa Dipilih

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Dalam rangka memenuhi kebutuhan uang tunai bagi masyarakat pada periode Ramadan dan Idul Fitri 1443 H, Bank Indonesia melayani penukaran melalui kas keliling. Kas keliling sendiri akan ditempatkan di 12 titik di Kota Palembang.

Selain melayani melalui kas keliling, masyarakat juga bisa menukar uang melalui aplikasi PINTAR yang bisa diunduh melalui https://pintar.bi.go.id. penukaran maksimal Rp3.800.000 per orang dan perhari.

Selain menyiapkan uang tunai, Bank Indonesia juga menghimbau agar masyarakat terus memanfaatkan pembayaran non tunai seperti QRIS, uang elektronik, BI Fast dan sebagainya.

Baik melalui kas keliling maupun aplikasi PINTAR, untuk melakukan penukaran uang pecahan baru, terlebih dahulu mendaftar melalui https://pintar.bi.go.id. Mulai dari siapkan KTP, buka laman https://pintar.bi.go.id, pilih menu penukaran uang rupiah melalui kas keliling, selanjutnya ikuti petunjuk dalam aplikasi.

Selain melalui aplikasi PINTAR Bank Indonesia, masyarakat bisa melakukan penukaran uang pecahan baru di 46 Bank Umum yang telah bekerjasama dengan Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button