PGRI

............

Profil

Melihat Lebih Dekat Sosok Fikri Agustian, Kepala YSP Pusri Melalui Motto Sapu Lidi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sederhana dan humble, itulah yang tergambar dari Fikri Agustian, Ketua Yayasan Sosial Pendidikan (YSP) Pusri.

Namun, siapa sangka Ia memiliki semangat yang kuat untuk membawa YSP Pusri lebih baik lagi, terutama dalam pengembangan akhlak dan budi pekerti peserta didik.

Kepada SumselMedia, Pria kelahiran 1968 ini tak menyangka diberikan amanah oleh PT Pusri untuk memimpin YSP Pusri.

Apalagi, dunia pendidikan adalah sesuatu yang baru karena sebelumnya, terjun dibidang produksi hingga pengamanan di PT Pusri Palembang. Namun berbekal pengalaman dan mengecam studi teknik kimia, ekonomi hingga studi hukum membuat amanah baru ini menjadi tantangan.

Kepada semua tim YSP Pusri, pria yang pernah mendapatkan sertifikat sistem management pengamanan (SMP) dari Mabes POLRI agar mengawali kepempinan dengan tim yang solid dan banyak inovasi.

Semakin banyak masukan, gagasan dan pendapat untuk ke arah yang lebih baik maka akan semakin baik juga untuk kemajuan YSP Pusri.

“Sehingga saya menyebutkan dengan filosofi sebagai sapu lidi. Semua lidi berperan dengan posisinya masing-masing dengan satu tujuan. Begitu juga dengan PT Pusri,” tutur pria yang tengah berkontribusi dengan PT Pusri sejak 1993 ini.

Menurut suami dari Dahlia ini menjelaskan bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting. Dirinya ingin menepis bahwa pendidikan adalah hal yang tidak penting bagi sebagian orang. Namun menurut Fikri, dengan pendidikan maka akan mengerti banyak hal, apalagi semakin banyak yang dipelajari.

Mudah-mudahan melalui dukungan dari semua Tim YSP Pusri dan arahan dari
Direktur Utama PT Pusri Palembang Ir Tri Wahyudi Saleh, Pembina YSP Pusri Ir. Pilius Yuliandi (Dir. Operasi dan Produksi PT Pusri Palembang) dan Pengawas Ir Agus Mulyadi dan Alfa Widiawan ST diharapkan YSP Pusri terus mengalami kemajuan.

Ayah dari tiga anak ini menjelaskan ke depan diharapkan YSP Pusri terus meningkat dari semua bidang. Yang telah berlalu, terus dievaluasi jika ada yang kurang tepat dibenahi. Yang sudah berjalan saat ini terus ditingkatkan dan yang akan datang semoga terus menuai kemajuan.

“Artinya ingin saya sampaikan bahwa masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Semoga amanah Ketua YSP Pusri ini dapat saya jalankan dengan baik dengan dukungan tim yang ada,” pungkasnya.

Check Also
Close
Back to top button