PGRI

............

holiday angkasa wisata
Sumsel

Melihat Lebih Dekat Sosok Jamal, Calon Kades Sungai Semut Muda dan Berwawasan

 

SumselMedia.Com, Banyuasin-

Jamal menjadi salah satu Calon Kepala Desa (Kades) Sungai Semut, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan dari sosok pemuda.

Kepastian pemilik nama lengkap Jamaludin, S.Kom sebagai Calon Kades ini setelah dirinya mencalonkan diri ke panitia Pemilihan Calon Kades beberapa waktu lalu.

Sebagai asli putra daerah, majunya Jamal dalam kontestasi pemilihan Kades berangkat dari keinginan dirinya untuk berkontribusi dalam membangun desanya. Apalagi, pencalonan dirinya sebagai sosok Calon Kades muda dan berwawasan ini telah mendapat dukungan dari berbagai suara masyarakat.

(Jamaludin, S.Kom)

Pria yang juga Wakil Bidang Perencanaan dan Anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan tersebut menginginkan restorasi anggaran bisa terserap maksimal untuk kesejahteraan desanya. Baik dalam infrastruktur jalan maupun bangunan di desanya, yang pada gilirannya membawa kemakmuran masyarakat secara berkala.

“Saya rasa sekarang ini kaum atau generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Pemuda mulai ingin terlibat dalam proses pembangunan,” ujar alumni Universitas Bina Darma Palembang ini, Kamis (5/8/2021).

Diakui Jamal, banyak suara masyarakat yang menginginkan dirinya maju pada Pemilihan Kades dengan berbagai harapan dan perubahan untuk Desa Sungai Semut yang lebih baik.

Banyak potensi yang ada di Sungai Semut yang bisa dikembangkan dari daerah yang mayoritas dari perkebunan kelapa ini. Potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada tersebut harus didukung denhan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang maksimal.

“Dari berbagai usulan, keluhan dan nasehat dari para tokoh masyarakat yang ada semua saya serap. Banyak nasehat yang sudah saya dengar dari mereka,” jelasnya.

Pada intinya, dengan berbagai pengalaman yang ada dan dukungan masyarakat serta niat untuk membangun daerahnya tersebutlah dirinya berharap mampu berkontribusi lebih banyak lagi ke depannya.

Selain itu, di Desa Sungai Semut banyak para muda-mudi, remaja dan generasi milenial yang perlu wadah komunikasi.

“Kita berharap bagian dari dana desa bisa disalurkan untuk pemuda, melalui olahraga, komunitas dan pengembangan diri dari pemuda dari potensi yang ada,” pungkasnya.

Berikut profil dan visi misi Jamaluddin S.Kom.

Visi

Terwujudnya Desa yang adil, makmur, bermartabat, relijius, berdaulat, serta kerukunan antar warga Desa tanpa memandang latar belakang etnis dan sosial berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.”

Misi

1. Membangun Infrastruktur Desa yang adil, berkualitas, dengan mengutamakan kepentingan masyarakat sesuai pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

2. Membangun SDM yang cerdas, sehat, berkualitas, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat

3. Mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat melalui musyawarah mufakat berasaskan Gotong royong

4. Mengelola SDA yang ada untuk kemakmuran dan Pembangunan Desa.

Nama : Jamaludin, S.Kom
TTL : Karang Anyar 12.07.1989
Putra pertama dari pasangan Bpk H. Arsad dan Hj. Lijah

Pendidikan
-Sarjana S1 Universitas Bina Darma Palembang
-SMA Negeri 1 Makarti Jaya
-Mts Tirta Kerncana
-SDN Sukatani Sungai semut

Pengalaman Kerja dan organisasi
1. PT. Visionet Internasional By Bank Mandiri
2. KONI Sumsel priode 2020-2024 ( Perencanaan dan Anggaran)
3. PERCASI Sumsel 2021-2025 ( Wakil Sekretaris Umum)
4. Pejuang Siliwangi 2020-2025 ( Wakil Sekretaris Umum)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button