PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Memasuki Masa Purnatugas, Ini Pesan Ketua Korwil IV Palembang

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Memasuki masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Drs. Sarmidi, M.Si juga melepaskan jabatan sebagai Ketua Korwil IV Palembang dan digantikan oleh Hasodo Alpian, S.Pd., M.Si.

Kegiatan Pelepasan Korwil IV dan Serah Terima Jabatan dengan Korwil IV yang baru serta pelepasan Kepala Sekolah yang purna bakti di Kecamatan IB 1 Palembang tersebut digelar di Kebon Gede Venue, Rabu (14/9/2022).

“Kami berharap apa yang sudah kami lakukan semoga dilanjutkan oleh Ketua Korwil IV yang baru. Peran Korwil sangat setrategis karena menjadi evaluasi bagi sekolah-sekolah di dua kecamatan, dengan jumlah 149 sekolah dari PAUD hingga SMP,” ujarnya.

Menurutnya, peran Korwil selain mengawasi kepala sekolah, juga sarana prasarana, kebersihan sekolah hingga evaluasi jika ada guru yang bermasalah. Berbeda dengan KKKS yang khusus berperan melakukan konsolidasi khusus kepala sekolah.

“Dan kami juga berpesan, kepala sekolah jangan ragu dan takut mengajukan renovasi atau pembangunan ruang, jika sekolahnya rusak,” jelasnya.

Sementara itu disampaikan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Ilir Barat I Palembang Baiti Maryati, S.Pd., M.Pd bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari musyawarah dari semua kepala sekolah di wilayah IB 1 agar momen ini digelar acara.

Sehingga selain pelepasan dan serah terima Korwil IV juga pelepasan kepala sekolah yang memasuki purna tugas dengan jumlah 16 kepala sekolah.

“Jadi semua kita musyawarah dan sepakat. Jadi acara ini dari kita untuk kita. Kami berpesan kepada para kepala sekolah tetap menjaga silaturahim, meski sudah purna tugas. Ini hal yang biasa, karena setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button