Olahraga

Menakar Kekuatan Tenis Meja Sumsel di Peparnas Papua

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Cabang olahraga (Cabor) tenis meja menjadi Cabor penyumbang medali untuk Kontingen Sumsel pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV 2016 lalu di Kota Kembang.

Tenis meja berhasil menyumbang 2 medali perak dan 4 perunggu lewat Yenfrika TT12 tunggal putri, beregu dan ganda TT9 Rahmat dan Fransiskus, Arsyad perorangan putra, Marwan perorangan putra dan Mix TT12 Yenfrika dan Fernando.

Kali ini, tenis menjadi cabor yang diharap mampu meraih medali Peparnas XVI di Tanah Papua pada 2 hingga 15 November 2021 mendatang.

Tak hanya harapan, sejumlah usaha pun telah dilakukan. Mulai dari Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Berjalan, Pelatda Terpusat, hingga Try Out (TO) dibawah arahan Head Coach Tri Margareta, Coach Akhmad Nur, Coach Bayu Hartono dan Coach Fauzan.

“Dan TC selama hampir dua bulan ini sudah mengalami kemajuan pesat,” ujar Head Coach Tri Margareta, Senin (20/9/2021).

Ia menjelaskan bahwa pada Peparnas Papua nanti, tenis meja Sumsel akan menurunkan 12 atlet dengan mengikuti 13 nomor pertandingan pada multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air tersebut.

Dan setelah melihat perkembangan latihan hingga membaca kekuatan lawan yang ada, tenis meja menargetkan 1 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Target tersebut diharapkan mampu dipersembahkan oleh Rahmad Hidayat di TT6, Adi Munandar TT3, Dhania Surifno TT12, Arsyad TT6, Fransiskus beregy TT10, Marwan TT11 dan Yenfrika TT12.

Namun demikian, dengan sejumlah persiapan dan kekuatan yang ada, Ia tak kemudian jumawa lantaran berbagai petenis meja disabilitas Tanah Air akan menjadi lawan yang cukup berat pada multi event olahraga bergengsi tersebut.

“Terutama Bandung, Kaltim, Jateng dan DKI Jakarta yang menjadi lawan berat,” terangnya.

Tri Margareta berharap 12 anak asuhnya mampu memaksimalkan persiapan disisa waktu yang ada menuju Peparnas Papua nanti. Sehingga apa yang menjadi target tenis meja mampu mengharumkan Sumsel diajang bergengsi tersebut.

Daftar Nama Atlet Sumsel di Peparnas XVI Papua:

1.Adi Munandar TT3
2. Arsyad TT6
3. Marwan TT11
4. Surifno TT10
5. Dhania TT12
6. M Aditia TT12
7. Fernando TT12
8. Yenfrika TT12
9. Alex TT8
10. Hawalian TT10
11. Fransicus TT9
12. Rahmad TT6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button