Sumsel

Meski Tak Pasang Target, Tuan Rumah Peparprov III Sumsel Borong Medali

 

SumselMedia.Com, Baturaja-

Kendati pun National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Ogan Komering Ulu (OKU) sebagai tuan rumah Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III Sumsel di Bumi Sebimbing Sekundang tak memasang target, namun NPCI OKU memborong medali pada pesta olahraga disabilitas terbesar Sumsel tersebut.

Pasalnya, NPCI OKU sukses meraih 37 medali pada multi event olahraga bergengsi tersebut. Dari 37 medali tersebut terdiri dari 17 medali emas, 9 medali perak dan 21 medali perunggu.

“Sejak awal kita memang tidak menargetkan dalam hal prestasi. Komitmen kami adalah bagaimana atlet yang menjadi delegasi NPCI OKU di Peparprov III Sumsel ini adalah atlet asli putra daerah,” ujar Ketua NPCI OKU Tarman, Senin (13/12/2021).

Tarman mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet NPCI OKU yang telah berjuang keras hingga meraih medali. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada atlet yang belum meraih medali yang telah turut berjuang dan jangan berkecil hati atas prestasi yang belum dicapai.

“Begitu juga teman-teman pengurus NPCI OKU, para ofisial, Bapak PLH Bupati OKU, Bapak Kadispora dan seluruh tim yang membantu hingga suksesnya Peparprov III Sumsel di Kabupaten OKU,” terangnya.

Teristimewa Tarman juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus NPCI Provinsi Sumsel yang turut membantu baik dalam hal kegiatan di lapangan, promosi, dokumentasi dan kontribusi lain hingga acara ini berjalan lancar.

Senada dengan itu dikatakan Wakil Sekretaris NPCI OKU Angga Wiranata bahwa Peparprov III Sumsel di OKU ini menjadi sejarah tersendiri bagi OKU karena tak hanya memborong medali tapi juga menaikkan peringkat.

“Luar biasa perjuangan ini. NPCI OKU tak hanya membuktikan atlet asli putra daerah tapi sejak Peparprov awal terjadi peningkatan prestasi. Dari Peparprov I di Muaraenim 2017 meraih peringkat 9, kemudian Peparprov II di Prabumulih meraih peringkat 8 dan Peparprov III di OKU meraih peringkat 7,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button