PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Momen Idul Adha 1443 H, YSP Pusri Kurban Enam Ekor Sapi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Momen Idul Adha menjadi momen yang tak dilewatkan oleh Yayasan Sosial Pendidikan (YSP) Pusri dalam berkorban. Pasalnya, agena berkorban kemudian dibagikan kepada yang berhak menerima menjadi agenda tahunan YSP Pusri.

Seperti dimomen Idul Adha 1443 H kali ini, YSP Pusri membagikan daging kurban dari enam ekor sapi. Penyembelihan sendiri dilakukan di Kompleks YSP Pusri dan disaksikan langsung oleh Ketua YSP Pusri, Masbihuri, ST, Selasa (12/7/2022).

“Tahun ini kita menyembelih hewan kurban berupa sapi sebanyak 6 ekor. Sapi tersebut berasal dari YSP Pusri, Ibu Muslimah, dari SD, SMP, CSR dan dari arisan dewan guru,” ujarnya disela-sela menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Turut hadir juga para kepala sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dewan guru hingga karyawan yang telah dibentuk dalam Panitia Penyembelihan Hewan Kurban YSP Pusri.

Dalam kesempatan itu, Misbahuri menambahkan bahwa pihak sekolah telah membentuk tim Panitia Pengembelihan Hewan Kurban yang kemudian membagikan sebanyak 350 kupon.

Proses pembagian langsung dilakukan dihari yang sama kepada masyarakat yang telah mendapatkan kupon dari panitia.

“Ada juga yang kami berikan tanpa kupon yakni dari Panti Asuhan. Dan ini juga menjadi agenda tahunan kita,” jelasnya.

Pihaknya berharap, semangat berkurban ini terus ditingkatkan guna mendapatkan berkah pahala pada hari Raya Idul Adha setiap tahunnya. Apalagi, tahun lalu hanya dua ekor, sedangkan tahun ini bertambah menjadi enam ekor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button