PGRI

............

Pendidikan

Momentum HUT PGRI ke – 77 dan HGN 2022, Dorong UPGRIP Miliki Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Momentum Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke – 77 sekaligus peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 yang di rancang PGRI Provinsi Sumsel berjalan khidmat.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera dipimpin langsung Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M dan diikuti oleh seluruh pengurus PGRI Sumsel, Dosen UPGRIP, perwakilan Guru SD, SMP, SMA, MI, MTS, MA Negeri dan Swasta di Kota Palembang serta tamu undangan lainnya di Pelataran Kampus Universitas PGRI Palembang, Kamis, (25/11/2022).

Hadir dalam Upacara HUT PGRI Kepala Dinas Pendidikan Sumsel diwakili oleh Drs. Joko Edi Purwanto, M.Si , MM, Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., Rektor UPGRI Palembang sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. H. Bukman Lian, MM., MSi., CIQaR, Ketua dan Pengurus PGRI Sumsel, Ka Kanwil Kemenag Sumsel serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM mengatakan bahwa hari ini merupakan peringatan HUT PGRI ke – 77 dan HGN 2022 dilaksanakan upacara bendera dan puncaknya nanti akan dilaksanakan tanggal 10 Desember 2022 di Lahat yang akan dihadiri Gubernur Sumsel.

Rangkaian acara HUT PGRI ke – 77 dan HGN 2022, Pengurus PGRI Sumsel telah menggelar berbagai kegiatan seperti Lomba Voli, Lomba Futsal, Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba menyanyikan lagu-lagu Nasional juga Mars PGRI yang diikuti oleh guru baik Negeri ataupun Swasta di Kota Palembang.

Usai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan Seminar Pendidikan Guru cakap literasi digital dengan tema “Transformasi Digital dunia pendidikan bersama akun belajar.id bangkit bersama, serentak berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” kolaborasi akbar literasi Digital dalam rangka HUT Ke -77 PGRI Tahun 2022 dan Hari Guru Nasional tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru di Sumsel yang tetap semangat dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi agar tetap menjadi guru yang penuh inovasi dalam penghadapi tantangan zaman dan era yang serba cepat dan digital.

Ditengah perkembangan teknologi dan digitalisasi, tentunya berbagai tantangan dihadapi para guru. Untuk itu Zulinto berpesan para guru untuk terus meningkatkan kemampuannya agar dapat mencetak anak didik menjadi lebih kreatif dan inovatif.

“Sistem pendidikan kita jauh berkembang sekarang. Karena itu para guru dituntut tidak boleh biasa-biasa saja tapi harus berpikir lebih luas dan jauh kedepan bagaimana mengembangkan talenta anak-anak ini. Agar anak didik dan SDM kita lebih kreatif dan inovatif,” jelas Zulinto.

Kreatifitas dan inovasi itu lanjut Zulinto sangat diperlukan begitupun perkembangan teknologi tidak bisa dicegah melainkan harus dihadapi dengan peningkatan SDM dan ilmu pengetahuan.

Lanjut Zulinto, Perguruan Tinggi Universitas PGRI Palembang mempunyai mimpi untuk memiliki Fakultas Kedokteran , mengingat untuk fasiltas, dibantu dengan sarana dan prasarana yang dimiliki Universitas PGRI Palembang mempunyai peluang sejauh ini, tinggal bagaimana berkolaborasi dengan semua pihak.

“Insya Allah tahun 2024 di bawah tangan dingin Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. Universitas PGRI Palembang mampu memiliki Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit PGRI. Artinya lembaga PGRI bukan hanya bekontribusi dalam dunia pendidikan tetapi juga untuk bidang kesehatan,” harap Zulinto.

Menyambut hal tersebut Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR siap melaksanakan mimpi besar lembaga PGRI. Bukman menyampaikan awal tahun 2023 pihaknya akan mempersiapkan secara administrasi , dilanjutkan dengan pengembangan Klinik yang dimiliki Universitas PGRI minimal mampu menjadi pusat kesehatan masyarakat.

Dijelaskan Rektor tak hanya Fakultas Kedokteran saat ini pihaknya tengah menyiapkan pembukaan Fakultas Hukum juga penambahan Prodi pada Program Pascasarjana, Fakultas Sains dan Teknologi akan menambah Magister Lingkungan, kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Magister Manajemen.

“Insya Allah tahun 2023 semua bisa berjalan dengan lancar , dan kedepan Universitas PGRI Palembang akan mendunia , bukan hanya meciptakan Guru yang kompeten tetapi juga menjadi kampus para ilumuwan di berbagai bidang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button