PGRI

............

holiday angkasa wisata
Sumsel

Muaraenim Berikan Reward Uang Rp220 Juta Bagi Atlet NPCI Muara Enim Peraih Medali di Peparnas Papua

 

SumselMedia.Com, Muaraenim-

Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui PTBA memberikan penghargaan uang pembinaan sebesar Rp220 juta kepada para patriot olahraga yang telah mengharumkan Sumatera Selatan saat mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI pada 2 hingga 15 November 2021 lalu di Tanah Papua.

Atlet Muaraenim dibawah binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Muaraenim tersebut sukses memperkuat Sumsel dengab meraih satu medali emas dan enam perunggu pada pesta olahraga terbesar disabilitas Tanah Air tersebut.

Kasi Olahraga Rekreasi Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Muaraenim Iin Novita SE mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Muara Enim di event skala nasional.

Menurutnya, begitu mendapat laporan prestasi dari NPCI Muaraenim maka dilaporkan langsung ke Bupati Muaraenim dan diajukan bantuan uang pembinaan ke PTBA sebagai bentuk penghargaan.

“Dan Alhamdulillah direspon positif. Dan ini merupakan wujud apresiasi dan bukti kami tidak ada diskriminasi antara atlet umum maupun difabel. Sekali lagi kami ucapkan selamat atas,” ujarnya, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu Ketua NPCI Muaraenim Iwan Susanto mengucapkan terima kasih kepada perjuangan Dispora Muaraenim yang telah membantu atlet-atletnya sehingga para atlet yang telah berjuang di Peparnas Papua mendapatkan penghargaan.

“Terima kasih Dispora, Pak Bupati dan juga PTBA. Semoga ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi kami,”pungkasnya.

Iwan menyebutkan bahwa secara rinci, penghargaan Rp220 juta tersebut terdiri dari atlet peraih medali emas sebesar Rp30 juta satu orang, dan atlet peraih medali perunggu Rp20 juta perorang sebanyak enam orang. Sementara masing-masing pelatih sebanyak 7 orang mendapat 10 juta.

Daftar Peraih Medali

1. Jendi Pangabean 1 medali emas cabor renang gaya bebas 200 m.
2. Iwan susanto 2 medali perunggu cabor ateletik lompat jauh dan estafet 4×100 m.
3. Robiansyah cabor renang 1 medali perunggu gaya ganti.
4. Hawalina 1 medali perunggu cabor tenis meja individu.
5. Hendri Saputra 1 medali perunggu cabor atletik lempar cakram.
6. Haliman S Tanjung 1 medali perunggu cabor atletik estafet 4×100 m.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button