PGRI

............

Olahraga

NPCI Kota Metro Gelar Studi Banding ke NPCI Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Metro menggelar studi banding ke NPCI Provinsi Sumatera Selatan. Studi banding dipimpin langsung oleh Ketua NPCI Kota Metro Muhammad Ridho Saputra, Wakil Ketua Sugiono dan jajaran pengurus terkait.

Lawatan dalam program studi banding NPCI Kota Metro tersebut diterima oleh Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari diwakili oleh Sekretaris Sudarmono didampingi Kepala Biro Pemberdayaan Daerah Suwartomo, Kepala Biro Humas Sugiarto, Kepala Biro Sekretariat Andi Kamajaya, Pelatih Parabadminton Amril Nurman, Pelatih Menembak Mupli Hasan dan Pelatih Angkat Berat Tanto di Sekretariat NPCI Sumsel, Kamis (7/7/2022).

“Kami ucapkan terima kasih atas diterimanya dengan hangat kunjungan kami. Banyak yang kami pelajar disini, salah satunya adalah tentang SDM. Bahwa sesuai AD/ART bahwa Ketua dan Sekretaris harus dari penyandang disabilitas. Nah, kami belum menerapkan ini,” ujar Wakil Ketua NPCI Kota Matro Sugiono.

Menurutnya, hal tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini adalah dalam rangka mendorong agar organisasi NPCI Kota Metro dapat sesuai dengan harapan. Namun dalam waktu dekat, bersama seluruh unsur kepengurusan akan menyelaraskan kepengurusan sesuai AD/ART.

Dikatakannya, tentu dengan kunjungan ini banyak hal tentang bagaimana organisasi, promosi dan pembinaan prestasi harus jalan beriringan, agar NPCI Metro dapat dikenal semakin luas. “Mudah-mudahan silaturahim ini bisa tetap terjaga,” urainya.

Sementara itu, Sekretaris NPCI Sumsel Sudarmono mengapresiasi semangat pengurus NPCI Kota Metro yang dengan segala keterbatasan yang ada memiliki semangat yang tinggi untuk belajar.

Menurutnya, sesama Pengurus NPCI tentu banyak kelebihan dan kekurangan dan hal tersebut perlu didukung oleh semua pihak. “Dan dengan sharing saat ini, kita bisa terbuka tentang bagaimana program yang baik untuk NPCI ke depannya,” jelasnya.

Terkait SDM, pihaknya menyampaikan bahwa NPCI Sumsel berusaha terus meningkatkan kualitas SDM. Dan hal tersebut adalah satu tim yang kuat. Dari unsur pimpinan hingga jajaran pengurus yang telah mendukung sesuai bidang amanahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button