PGRI

............

Kabupaten/Kota

NPCI Lubuklinggau Sukses Gelar Kejurprov Disabilitas Terbesar di Sumsel

 

SumselMedia.com, Lubuklinggau-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Lubuklinggau sukses menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ke II terbesar di Sumsel pada 24-28 Mei 2023.

Pasalnya, dengan dukungan dari Pemerintah Kota Lubuklinggau lewat rangkaian program Ayo Ngelong ke Linggau, NPCI Kota Lubuklinggau menggelar tiga cabor sekaligus pada kompetensi bergengsi disabilitas ini.

(Ketua NPCI Lubuklinggau Agus Tri Mulyanto saat memberikan sambutan)

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Lubuklinggau yang telah mendukung Kejurprov II ini dengan memfasilitasi, memotivasi hingga mensupport dana,” ujar Agus Tri Mulyanto Ketua NPCI Kota Lubuklinggau saat menyampaikan laporan pada Opening Ceremony yang digelar di Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuklinggau, Kamis (25/5/2023).

Turut hadir langsung Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari, Wali Kota Lubuklinggau yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Kemasyarakat dan SDM H. Hendri Hermani para Forkompinda terkait, Ketua NPCI kabupaten/kota se Sumsel, para kontingen, serta para tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut Agus menyampaikan bahwa ajang bergengsi ini diikuti 14 kabupaten/kota di Sumsel dengan ratusan atlet disabilitas yang akan berlaga pada ajang Kejurprov disabilitas terbesar di Sumsel ini.

(Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari saat memberikan kata sambutan)

Senada dengan itu Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari menyampaikan terima kasih atas terselengaranya Kejurprov II oleh NPCI Lubuklinggau dengan dukungan Wali Kota Lubuklinggau.
Melalui kompetisi ini diharapkan akan lahir para atlet disabilitas yang mampu berprestasi hingga ajang nasional bahkan Internasional.

Melalui ajang ini juga semakin mengokohkan predikat Sumsel sebagai provinsi paling produktif melahirkan prestasi atlet disabilitas di Indonesia. Apalagi beberapa hari lagi, 12 atlet Sumsel akan memperkuat Timnas Indonesia pada Asean Para Games di Kamboja pada Juni 2023 mendatang.

“Kepada para peserta kami berpesan agar pada ajang ini bertanding sportif dan jadikan ajang ini semua peserta juara. Juara dihati masyarakat dan menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat. Melalui ajang ini juga, mari jangan hitung yang hilang, tapi hitunglah yang masih tersisa untuk terus berkarya melalui prestasi yang kita persembahkan untuk daerah kita tercinta,” jelasnya.

Terakhir, juara dunia badminton di Madrid 2011 ini mengupas sebuah filosofi bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan. Oleh karena itu, jangan menjadi perugi dikemudian hari dengan tidak meninggalkan hal positif.

(Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Kemasyarakat dan SDM H. Hendri Hermani saat membuka kegiatan)

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Kemasyarakat dan SDM H. Hendri Hermani mengucapkan terima kasih kepada NPCI Sumsel yang telah menunjuk Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah Kejurprov II 2023.

Tentu melalui kegiatan ini juga dalam rangka mensukseskan rangkaian program Wali Kota Lubuklinggau lewat program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau sekaligus melahirkan atlet disabilitas khususnya Lubuklinggau yang berprestasi.

Pemerintah Kota Lubuklinggau terus berkomitmen mendukung pembinaan dan preatasi atlet disabilitas NPCI Kota Lubuklinggau, salah satunya adalah melalui kompetensi bergengsi ini.

“Dan kepada semua kontingen, selamat datang di Kota Lubuklinggau, kota durian dengan beragam destinasi yang ada. Sekali lagi selamat bertanding dan junjung sportivitas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button