PGRI

............

holiday angkasa wisata
Sumsel

Dua Atlet NPCI Ogan Ilir Raih Tiga Medali di ASEAN Para Games Solo

 

SumselMedia.Com, Solo-

Torehan prestasi tak hanya dipersembahkan atlet binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Ogan Ilir di level Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) selama tiga kali berturut-turut, bahkan telah menembus level nasional.

Kali ini, sebanyak dua atlet NPCI Ogan Ilir telah memperkuat Timnas Indonesia pada ASEAN Para Games yang digelar di Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

(Ketua NPCI Kabupaten Ogan Ilir Saparudin Gultom didampingi Sekretaris dan Bendahara saat memberi hadir dan memberi motivasi kepada Rahmad Hidayat yang memperkuat Indonesia di Asean Para Games Solo)

Berangkat dari hal tersebut guna mensupport dan memberi semangat, Pengurus NPCI Ogan Ilir melakukan monitoring ke Solo yang langsung dipimpin oleh Ketua NPCI Ogan Ilir Saparuddin Gultom, Sekretaris Fahmi dan Bendahara Alyani.

“Ya, kita patut bangga kepada atlet-atlet kita yang terus mengharumkan nama Ogan Ilir, bukan hanya dilevel provinsi, tapi juga di Internasional. Dan pada ASEAN Para Games di Solo ini, ada dua atlet Ogan Ilir yang memperkuat Indonesia atas nama Rahmad Hidayat dari tenis meja dan Maksum Firdaus dari catur,” ujar Ketua NPCI Kabupaten Ogan Ilir, Saparuddin Gultom, Rabu (7/8/2022).

(Rahmad Hidayat peraih dua medali perak Asean Para Games Solo)

Lanjut dia, bahwa saat ini sendiri Rahmad Hidayat atlet catur sudah mempersembahkan dua medali perakĀ  dari nomor beregu dan perorangan. Torehan ini sangat membanggakan bagi NPCI Sumsel dan akan kami laporkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Ogan Ilir serta Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Pihaknya berharap, para atlet tetap fokus berjuang untuk Ogan Ilir, Sumsel dan juga Indonesia. Apalagi Indonesia kali ini sebagai tuan rumah di pesta olahraga terbesar Asia Tenggara ini.

“Dan satu medali lagi dipersembahkan oleh Maksum Firdaus yang dari cabang olahraga catur,” terangnya.

(Maksum Firdaus, peraih medali perak Asean Para Games 2022 di Solo)

Sementara itu dikatakan Sekretaris NPCI Kabupaten Ogan Ilir Fahmi mencatat, saat ini banyak atlet NPCI Ogan Ilir yang memperkuat Indonesia dan menghuni Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo.

“Dan jika kita melihat kalender 2023, NPCI Ogan Ilir akan mempersiapkan juga kontingen menghadapi Peparpeprov di Lahat 2023 yaitu bagaimana mempertahankan juara umum dan Peparpenas 2023 yakni Sumsel akan jadi tuan rumah,” pungkasnya. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button