PGRI

............

holiday angkasa wisata
Kabupaten/Kota

NPCI Ogan Ilir Turunkan Sembilan Atlet di Peparpeprov I Sumsel

 

SumselMedia.Com, Ogan Ilir-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Ogan Ilir menurunkan sembilan atlet pada ajang Pekan Paralympic Pelajar Provinsi (Peparpeprov) ke 1 Sumsel 2022.

Sembilan atlet tersebut akan turun pada ajang pesta olahraga disabilitas terbesar Sumsel tersebut pada 26-28 September 2022 yang dipusatkan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

“Ya, kita sudah melakukan pendataan dan terkumpul ada sembilan atlet yang kita kirim di Peparpeprov I Sumsel 2022. Dan dilepas oleh Pemda Ogan Olir melalui Dispora Ogan Ilir,” ujar Ketua NPCI Ogan Ilir Saparudin Gultom, Senin (26/9/2022).

Oleh karena itu, Saparudin Gultom mengucapkan terima kasih kepada Pemda Ogan Ilir, Dispora dan SLB Ogan Olir yang telah mensupport NPCI Ogan Ilir mengikuti kompetisi ini.

(Defile kontingen Ogan Ilir pada Peparpeprov I Sumsel di GOR Dempo, JSC Palembang)

Sementara itu dikatakan Sekretaris NPCI Ogan Ilir Fahmi bahwa Peparpeprov I Sumsel 2022 ini sangat penting diikuti karena selain menjaring atlet berbakat usia remaja di daerah ajang ini sekaligus menjadi seleksi diajang yang lebih tinggi lagi yakni Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) pada 2023 yang akan datang.

(Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat membuka kegiatan Peparpeprov I Sumsel di GOR Dempo, JSC Palembang)

“Jadi melalui kompetisi ini akan ada peluang Ogan Ilir bisa memperkuat Sumsel di Peparpenas 2023 tahun depan. Harapannya bisa banyak atlet kita nanti tampil di Peparpenas tahun depan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi terselenggaranya Peparpeprov I Sumsel yang digelar NPCI Sumsel. Pihaknya juga mengucapkan selamat bagi yang baru saja menerima penghargaan sebagai pemerhati disabilitas.

“Kami himbau kepada satuan kerja di kabupaten/kota di Sumsel agar memberikan perhatian khusus bagi NPCI ini,” ujarnya. Sementara Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel atas dukungan dan perhatian kepada NPCI Sumsel. “Begitu juga kepada NPCI kabupaten/kota yang telah mengirimkan atlet pada Peparpeprov I Sumsel 2022 kali ini,” jelasnya.

Pihaknya mengatakan bahwa ajang ini juga sekaligus sebagai seleksi menuju Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2023 yang akan datang. Dirinya menghimbau agar para atlet untuk menjunjung sportivitas dalam berkompetisi. (Advertorial)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button