PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

NPCI Sumsel Antarkan Bulutangkis Sumsel Catat Sejarah di Kompetisi Nasional

 

SumselMedia.Com, Jayapura-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel sukses mengantarkan pembinaan dan prestasi bulutangkis beregu putra Sumsel di level nasional lewat perjuangan Reksi, Erick, Rico dan Teguh.

Hal tersebut dibuktikan dengan tim bulutangkis Sumsel berhasil meraih medali perak pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Tanah Papua. Capaian ini sekaligus menjadi sejarah baru bagi bulutangkis di Sumsel.

Bermain di Gelanggang Olahraga (GOR) Cenderawasih, Kota Jayapura Papua, keempat atlet para bulutangkis tersebut berhasil meraih tiket final setelah menyingkirkan Riau di penyisihan BYE delapan besar dengan skor 3-0, memenangkan kompetisi atas wakil Kalimantan Tengah di babak semifinal dengan skor 3-0. Sementara dipartai final, Kalimatan Selatan unggul 2-0 saat melawan Sumsel.

Head Coach Para Bulutangkis Sumsel Amril Nurman mengaku perjuangan anak asuhnya diluar prediksi. Dengan ritme waktu yang cepat anak asuhnya mampu menembus final. Menurutnya perjuangan ini tentu tidak terlepas dari program latihan selama ini bersama teman-teman pelatih lainnya seperti Coach Abrar dan Assistant Coach Angga Wiranata, Coach Iwan Iswandi serta Coach Andika.

Apalagi, dipartai semifinal Sumsel berhasil mengalahkan Kalimantan Tengah yang sebelumnya mengalahkan Jawa Barat yang berada diunggulan satu.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas perjuangan Reksi, Erick, Rico dan Teguh,” ujarnya.

Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengapresiasi capaian luar biasa dari tim bulutangkis Sumsel yang telah membuka medali untuk Kontingen Sumsel di Peparnas XVI Papua sekaligus membuka catatan sejarah baru bagi bulutangkis.

“Luar biasa, ini sejarah baru dalam olahraga bulutangkis yang bisa menembus dominasi Pulau Jawa,” ujar Ryan Yohwari usai menyaksikan laga final di GOR Cenderawasih Kota Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021) malam.

Pihaknya berharap ini menjadi virus baru bagi nomor perorangan, karena sejak dirinya (Ryan Yohwari) mempersembahkan medali emas pada 2004 lalu, perorangan putra belum kembali mencetak medali. “Tapi ini sudah bersyukur sekali, karena kita target perunggu, ini berhasil meraih perak,” jelasnya.

Turut hadir mensupport kompetisi tersebut Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sumsel Bidang Olahraga Eko Agus Sugianto, Kasubag Keuangan Dispora Sumsel Faniardy, Sekretaris NPCI Sumsel M Soleh, Bendahara Zulkarnain, Kabiro Humas, Ketua Kontingen Herfiansyah Djarab dan para ofisial.

Sementara itu mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru, Eko Agus Sugianto yang langsung menyaksikan pertandingan mengucapkan terima kasih atas perjuangan para patriot olahraga Sumsel yang berhasil mengawali kompetisi dengan capaian yang luar biasa.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sumsel sangat bangga dan apresiasi. Semoga ini menjadi semangat dan harapan baru untuk perolehan medali selanjutnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button