PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Pasangan KONI Sumsel Raih Runner Up di BNI Executive

//BNI Executive Badminton Tournament PBSI Sumsel 2021//

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah melalui perjuangan cukup keras ganda putra Pasangan KONI Sumsel Jamaludin/Fahmi Mubarok meraih runner up pada BNI Executive Badminton Tournament PBSI Sumsel 2021.

Langkah Jamaludin dan Fahmi harus terhenti saat melawan Pasangan Frans Kurniawan/Ustaz Amak di laga final BNI Executive Badminton Tournament PBSI Sumsel 2021 di di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (27/6/2021), malam.

Dalam laga Pada final di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (27/6/2021) malam, pasangan yang memperkuat Polda Sumsel mengalahkan pasangan Fahmi Mubarok (Club Candra Wijaya)/Jamaludin (KONI Sumsel) 2-1 (21-16, 19-21, 21-17).

Usai pertandingan Frans mengatakan, BNI Executive Badminton Tournament PBSI Sumsel 2021 memberi semangat pada atlet-atlet muda Wong Kito untuk mengejar prestasi.

“Terus berlatih dan kejar prestasi. Turnamen ini sangat baik untuk memotivasi semangat atlet muda,” kata Frans.

Frans Kurniawan adalah atlet nasional. Pada September 2011 lalu, Frans bersama pasangan ganda campurannya Pia Zebadiah, meraih peringkat ke-8 dunia
Seabrek prestasi internasional ditorehkannya. Seperti juara Spanish Open 2008 (bersama Rendra Wijaya), juara Yonex Dutch Open 2008 (bersama Rendra Wijaya).

Kemudian juara New Zealand Open Grand Prix 2009 (bersama Pia Zebadiah Bernadet). Serta juara TATA Open India International Challenge 2011 (bersama Shendy Puspa Irawati).

Ketua Umum PBSI Sumsel, Anrullah mengatakan, turnamen ini untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet-atlet Sumsel. Juga memperkuat sinergisitas dengan berbagai instansi.

Ketua Panitia BNI EBT PBSI Sumsel 2021 Evis mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan peserta dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel yang telah turut berpartisipasi dalam event tersebut.

Mulai dari BNI, Pusri, Bank Sumsel Babel, Gojek, Polda Sumsel, PT JSC dan lain-lain.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses, para peserta sangat menikmati permainan dan penonton dari berbagai daerah bisa terhibur. Semoga melalui event ini silaturahmi makin erat dan terjaga,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi terlaksananya BNI Executive Tournament Badminton. Dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang telah menggagas Kegiatan tersebut sebagai salahsatu ajang memajukan olahraga bulutangkis di Provinsi Sumsel.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mengadakan acara turnament ini, Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar dan memberikan kemeriahan untuk para penggiat bulutangkis di Sumsel,” kata Deru.

Menurutnya, sebagai olahraga yang memiliki banyak penggemar dikalangan masyarakat seluruh Indonesia, turnamen serupa sangat dinanti oleh banyak penggemar bulutangkis di Indonesia.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Sumsel mengapresiasi terselenggaranya BNI Executive Badminton Tournament PBSI Sumsel. Semoga kegiatan ini memacu prestasi pebulutangkis di Provinsi Sumsel,” tambahnya.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, olahraga bulutangkis menduduki urutan pertama dalam prioritas olahraga nasional. Berlangsungnya turnamen ini menjadi wadah, sarana, minat bakat dan tontonan bagi para penggemar bulutangkis di Indonesia.

Agung juga mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk mendorong majunya pembinaan dan lahirnya atlet berbakat secara berkesinambungan.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan atlet berperestasi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button