Pendidikan

Pascasarjana UPGRIP Dorong Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pascasarjana Universitas PGRI Palembang mendorong para mahasiswanya untuk mampu menyelesaikan studi tepat waktu hingga 18 bulan. Bahkan, pada semester satu pun mahasiswa dipersilahkan memiliki konsep dalam mempersiapkan tesisnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr. Syaiful Eddy, MSi, CIQnR usai menghadiri Yudisium dan Pelantikan Magister Strata 2 (S2) ke-38, Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang di Aula H. Aidil Fitri Syah, Gedung BSC UPGRIP, Kamis (24/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPH pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH diwakili oleh Drs. H. Djama’ani Djakfar, M.Pd, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Sc, CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd, Asisten Direktur Pascasarjana Dr. Mulyadi, MA para Dekan, Kaprodi dan juga para tamu undangan.

“Dan kita melihat lebih dari 80 persen mahasiswa kita, selesai tepat waktu. Sisanya mereka mungkin yang memiliki kesibukan tinggi. Misal karena pekerjaan mereka, mengurus keluarga dan juga sembari kuliah,” ujarnya.

Namun demikian, saat ini tren peningkatan kelulusan Pascasarjana UPGRIP terus meningkat karena sejak awal sudah mengikuti konsep yang telah dihimbau. Bahkan semester dua atau tiga sudah mulai Sempro hingga ujian Tesis.

(Foto bersama)

“Dan hari ini kami ucapkan selamat kepada 24 mahasiswa yang mengikuti Yudisium dari tiga program studi yaitu Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Magister Pendidikan Bahasa Inggris dan Managemen Pendidikan,” jelasnya.

Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Sc, CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas capaian Pascasarjana Universitas PGRI Palembang yang kini mahasiswanya mampu menyelesaikan studi tepat waktu.

“Kami juga mendorong para dosen untuk terus meningkatkan kompetensinya. Bahkan saat ini UPGRIP terus melakukan kerjasama dan mendorong para dosen untuk menyelesaikan studi doktor,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Ketua BPH Pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH diwakili oleh Drs. H. Djama’ani Djakfar, M.Pd bahwa Yudisium ini salah satu indikator keberhasilan mahasiswa dalam studi dalam menimba ilmu. Menurutnya, jangan berhenti untuk terus meningkatkan keilmuannya sehingga pada gilirannya akan menunjang karir dan pekerjaan masing-masing.

“Kami ucapkan selamat para kepada seluruh peserta Yudisium dan juga para keluarga. Khusus untuk para peserta Yudisium jangan cepat berpuas diri, tetap terus menimba ilmu dan kompetensinya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button