PGRI

............

holiday angkasa wisata
Sumsel

Pascasarjana UPGRIP Gelar Sosialisasi, MoU dan PkM di SMAN 1 Kandis Ogan Ilir

 

SumselMedia.Com, Ogan Ilir-

Tim dosen Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Sosialisasi, penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di SMAN 1 Kandis, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Asdir Pascasarjana UPGRIP Dr. Mulyadi, MA dan tim dosen yakni Dr. Baginda Simaibang, M.Ed, Hanni Yukamana, Ph.D, Dr. Achmad Wahidy, M.Pd, Dr. Mahasir, M.Pd dan dua orang mahasiswa PPs, Andika dan Dinar Anggraini serta tim monev dari LPPkM Abadi. S. Kom.

Kegiatan Sosialisasi, MoU dan PkM ini disambut dan dihadiri langsung oleh Kepala SMAN 1 Kandis Ogan Ilir, Heriyadi, M.Pd, Efran, S.Pd (Waka Kurikulum), Andi Humaini, M.Pd (Waka Kesiswaan) dewan guru serta para siswa kelas XII.

Kepala SMAN 1 Kandis Ogan Ilir, Heriyadi, M.Pd menyambut baik kegiatan PkM dosen-dosen Bahasa Inggris PPs ini. Dalam sambutannya Heriyadi atas nama keluarga besar SMAN 1 Kandis, dewan guru dan para siswa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran tim PkM PPs UPGRIP. “Semoga ke depan kerjasama semacam ini terus dilakukan dalam rangka program-program pendidikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR yang diwakili oleh Asdir PPs, Sosialisasi Penerimaaan Mahasiswa Baru (PMB) UPGRIP serta penandatanganan Memorandum of Agreemnet (MoA) antara Kaprodi Bahasa Inggris PPs Dr. Mgs. Firdaus, M.Pd dengan Heriyadi, M.Pd (Kepsek SMAN 1 Kandis).

Sosialisasi PMB Universitas PGRI disampaikan langsung oleh Dr. Mulyadi, M.A sebagai Kabag. Humas UPGRIP yang juga sebagai Asdir PPs. UPGRIP. Mulyadi menjelaskan berbagai informasi mengenai perkembangan Universitas PGRI Palembang, Fakultas, Sarana dan Prasarana, Prestasi serta kemajuan Universitas PGRI Palembang.

Lebih lanjut beliau menjelaskan mengenai keunggulan Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi perguruan tinggi pilihan. Selain terakreditasi B, Universitas PGRI Palembang dilengkapi fasilitas laboratorium lima lantai dan perpustakaan lengkap dengan akreditasi A terbaik di Sumsel. Keunggulan lain, Universitas PGRI merupakan Cyber University dan sudah menggunakan Sisfo untuk kegiatan perkuliahan.

Kemudian, dosen dan mahasiswanya berprestasi di berbagai bidang baik akademik, penelitian, dan lainnya. Keunggulan lain, UPGRIP juga memberikan kuliah gratis bagi calon mahasiswa yg berprestasi namun kurang beruntung dari sisi ekonomi. Bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran dan uang pembangunan.
Apalagi orang tua siswa adalah guru, anggota PGRI maka akan mendapatkan diskon uang kuliah sampai 50 persen.
Ditambahkan Mulyadi, bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata Dua (S2) yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan diskon atau keringanan SPP sampai 25 persen, bebas uang pendaftaran dan berbagai kemudahan lainnya.

“Kita mempunyai tiga program studi di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, yaitu Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, berbagai kemudahan dan diskon yang diberikan merupakan kebijakan bersama Ketua PGRI Provinsi Sumsel, H. Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang, Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.CIQaR

Para guru menyambut baik MoU, informasi yang disampaikan serta PkM yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa PPs. Febrina Rismasari, S.Pd dan M. Temi, S.Pd menyatakan bahwa mereka berterima kasih atas kedatangan tim PPs ini dan akan menngajak teman2nya untuk melanjutkan pendidikan S2 di PPs. Demikian juga dgn para siswa, Aulia Hamidah dan Wulan Anggraini nantinya ingin melanjutkan S1 ke UPGRIP.

Adapun materi dalam PkM ini mengenai Pendahuluan dalam Penelitian Tindakan Kelas yang disampaikan oleh Dr. Mulyadi, M.A, Kajian Teoretik (PTK suatu tinjauan teoritis ) disampaikan oleh Dr. Achmad Wahidy, M.Pd, Metodologi Penelitian Tindakan Kelas disampaikan oleh Hanni Yukamana, Ph.D., Hasil dan Pembahasan disampaikan oleh Dr. Baginda Simaibang,,M.Pd., dan Abstrak, Kesimpulan dan Saran disampaikan oleh Dr. Mahasir, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button