PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Peringati Hari Ibu, SPNF SKB Palembang Gelar Lomba Karaoke

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Sekolah Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Palembang menggelar lomba karaoke karegori dangdut dan pop.

Digelar di Aula SPNF SKB Palembang, kegiatan ini diikuto 40 guru dari berbagai utusan SKB baik negeri maupun swasta di Kota Palembang, Kamis (6/1/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto diwakili oleh Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kota Palembang H Bahrin SPd MM serta dihadiri para utusan SKN sekota Palembang.

“Ini sebagai ajang silaturahim antar guru SKB yang ada di Palembang. Kegiatan ini awalnya kita gelar Desember 2021 tapi karena banyak yang libur maka kita gelar hari ini. Mudah-mudahan tidak mengurangi semangat momentum hari ibu,” ujar Ketua Pelaksana Lomba Karaoke Antar SKB sekota Palembang Drs H Herman Wijaya MSi usai pembukaan kegiatan.

Kepala SPNF SKB Palembang ini menambahkan bahwa menghadirkan salah satu juri bertaraf nasional yakni Empling yang merupakan juara kroncong nasional dan juri dari Dewan Kesenian Palembang.

Meskipun ini merupakan lomba karaoke, Herman menegaskan bahwa semua peserta wajib mengenakan pakaian yang sopan. Sesuai dengan momentum hari Ibu.

“Jadi tidak ada pakaian seksi-seksi. Semua harus pakaian sopan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap, nantinya jika memang acara ini sukses maka akan lanjut ke tingkat yang lebih luas lagi.

“Kalau sukses kita akan buat acara ketingkat yang lebih luas, SKB ini kan non formal, nanti akan kita adakan ke sekolah-sekolah formal antar SD, SMP dan SMK sekota Palembang,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto diwakili oleh Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kota Palembang H Bahrin SPd MM mengapresiasi atas kegiatan yang digelar.

“Hari ibu ini penting kita peringati. I i sekaligus jadi momentum bagi para guru agar menyelipkan konsep menghormati orang tua dalam memberikan pembelajaran,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button