Religi

Peringati Nuzulul Quran, PGRI Sumsel Ajak Guru Jadi Panutan di Masyarakat

 

SumselMedia.Com, Palembang

Pengurus PGRI Sumsel bersama Pengurus PGRI Palembang dan Civitas Akademika Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar peringatan Nuzulul Quran di Gedung Guru Sumatera Selatan, Senin (18/4/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, S.Pd., MM tersebut diawali dengan acara buka bersama, sholat Magrib, Isya, Terawih bersama, Tausiyah dan pemberian santunan untuk anak-anak yatim , anak-anak panti asuhan.

Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris PGRI Sumsel Drs. H. Lukman Haris., M.Si, Ketua PGRI Palembang H. Bahrin, S.Pd., MM, Sekretaris PGRI Palembang H. Herman Wijaya, S.Pd., M.Si, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR, Wakil Rektor 1 dan 2 Dr. Yasir Arafat, SE., MM, Wakil Rektor 3 Drs. Sukardi, M.Pd, Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd.,CiQaR, para Kepala Biro, para Dekan, Direktur PPs dan Asisten Direktur Pascasarjana, para dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang, para kepala sekolah, para guru serta para tamu undangan.

(Suasana doa saat buka bersama di Gedung Guru Sumsel)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, S.Pd., MM mengajak para guru dan seluruh tamu yang hadir untuk merefleksikan peringatan Nuzulul Quran untuk lebih memaksimalkan kehidupan sehari-hari sebagaimana yang diperintahkan dalam Al Quran.

“Kami berharap momemtum ini dijadikan untuk meningkatkan kualitas keimanan kita. Kami ingin para guru ini terus tidak hanya contoh di sekolah, tapi juga tauladan di masyarakat,” jelasnya.

Zulinto juga mengajak agar keluarga besar PGRI Sumsel untuk terus menjaga kekompakan dalam rangka mendorong pendidikan yang berkualitas dan para guru yang sejahtera.

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR saat memberikan santunan kepada para anak yatim)

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan Nuzulul Quran. Apalagi diikuti dengan serangkaian kegiatan lain seperti menyantuni anak yatim.

Diharapkan dibulan Suci ini, seluruh Civitas Akademika Universitas PGRI Palembang terus meningkatkan kualitas Ibadahnya. “Dan tak lupa momen ini menjadi ajang silaturahim juga agar semakin meningkatkan solidaritas dan soliditas antar sesama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button