PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Perkuat Kontingen Sumsel di Peparnas Papua, NPCI OKI Sumbang Tiga Medali

 

SumselMedia.Com, Kayuagung-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten OKI sukses memperkuat Kontingen Sumsel pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Tanah Papua pada 2 hingga 15 Npvember 2021 lalu.

Pasalnya, empat atlet yang memperkuat Kontingen Sumsel berhasil menyumbang tiga medali pada multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air tersebut.

Keempat atlet tersebut adalah Masidi dari cabang olahraga (Cabor) parapanahan, Teguh Ariyanto dari Cabor parabulutangkis, Suripno dari Cabor paratenis meja dan Dodi atlet paraangkat berat.

Mereka berhasil menyumbang tiga medali dari dua medali perak dan satu medali perunggu. Ketiga medali disumbang oleh Teguh Ariyanto sebanyak dua medali perak dan Suripno meraih medali perunggu.

“Kami sangat bangga dan apresiasi atas prestasi atlet-atlet NPCI OKI yang berhasil meraih medali Peparnas di Papua,” ujar Ketua NPCI OKI M Al Firdaus didampingi Sekretaris Masidi, Selasa (17/11/2021).

Pihaknya menambahkan bahwa capaian ini merupakan prestasi luar biasa karena berhasil memperkuat Sumsel dan menyumbang medali. Pasalnya, ini merupakan kali pertama bagi atlet NPCI OKI memperkuat Sumsel pada pesta olahraga disabilitas di Bumi Cenderawasih tersebut.

“Mudah-mudahan ini menjadi virus baru bagi atlet NPCI OKI lainnya sehingga semakin semangat menjalani latihan demi pretasi pada kompetisi-kompetisi selanjutnya,” harapnya.

Sementara itu dikatakan salah satu atlet NPCI OKI sekaligus Sekretaris NPCI OKI Masidi mengatakan bahwa perjuangan di Peparnas XVI Papua bersama ketiga rekan atletnya sudah benar-benar maksimal.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pemda OKI dan masyarakat OKI atas semua doa dan dukungannya.

“Alhamdulillah dari kami berempat, atlet OKI masih ada yang bisa membawa medali pulang walaupun blum dapatkan emas buat Sumsel. Semoga kedepan nya kawan-kawan atlit OKI kami bisa banyak lagi yg bisa tampil mewakili Sumsel Peparnas di Aceh nanti,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Masidi, bahwa pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten OKI ke depan nya bisa betul-betul memperhatikan N0CI Kabupaten OKI. Agar atlet NPCI OKI lebih bersemangat lagi. “Terimakasih banyak Dukungan Pemerintah yg sudah di berikan kepada kami NPCI Kabupaten OKI,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button