Olahraga

Perkuat Sumsel di Peparnas Papua, Ogan Ilir Sumbang 11 Medali

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Ogan Ilir sukses mengantarkan atletnya memperkuat Sumsel pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI pada 2 hingga 15 November 2021 lalu di Tanah Papua.

Dari sembilan atlet yang turun di multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air tersebut, semua atlet meraih medali dengan total torehan 11 medali, terdiri dari 6 emas, 2 perak dan 3 perunggu

Medali emas dipersembahkan oleh Sandress Event sebanyak dua emas di Cabor pararenang, Dhania dari Paratenis meja, M Beijita dari pararenang, Maksum Firdaus dari paracatur dan Rahmad Hidayat dari paratenis meja. Kemudian dua perak disumbang oleh Imas Yuniar dari paratenis meja dan Sandress Event dari pararenang.

Sementara itu tiga perunggu disumbang oleh Arsyad dari paratenis meja, Naufal dari parabadminton dan Doni Wijaya dari paraatletik.

“Kami ucapkan selamat kepada atlet-atlet Ogan Ilir yang telah mengharumkan nama bukan hanya Ogan Ilir saja tapi juga Sumsel di multi event nasional Peparnas Papua,” ujar Ketua NPCI Ogan Ilir Saparuddin Gultom didampingi Sekretaris Fahmi Abdul Bawawi, Rabu (24/11/2021).

Saparuddin menambahkan bahwa kabar gembira ini akan segera disampaikan ke Dispora Ogan Ilir untuk kemudian disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Menurutnya capaian atlet disabilitas Ogan Ilir sangatlah luar biasa karena dari sembilam atlet yany diturunkan semua meraih medali. Bahkan ada yang lebih dari satu medali.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi lainnya. Dan semoga pada Peparnas XVII di Sumatera Utara nanti lebih berprestasi lagi,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button