PGRI

............

Pendidikan

Perluas Kerjasama, UPGRIP Sambut Baik Kunjungan UNILA

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan. Bahkan, Kampus yang dikenal dengan Cyber University ini terus memperluas kerjasama.

Kali ini, UPGRIP menyambut baik kedatangan mahasiswa-mahasiswi Program Studi (Prodi) Musik Universitas Lampung (UNILA) dalam rangka kunjungan Edukasi dan juga Tri Darma perguruan Tinggi. Kegiatan ini disambut langsung oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan III FKIP Dr. Muhammad Idris, M.Pd di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, Kamis (1/12/2022).

(Foto bersama)

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Program Studi Seni Pertunjukan FKIP UPGRIP Heriyanto, M.Sn., Ketua Program Studi Pendidikan Musik FKIP Unila Hasyimkan, S.Sn., M.A., para Dosen Pendidikan Seni Pertunjukan FKIP Universitas PGRI Palembang, 2 dosen pendamping, dan 1 staff dari Program Studi Pendidikan Musik, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung, 46 Mahasiswa/mahasiswi Program Studi Pendidikan Seni Musik UNILA, para mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan serta tamu undangan lainnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Musik FKIP Unila Hasyimkan, S.Sn., M.A., mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu menjalin hubungan kerja sama antara Universitas Lampung dengan Universitas PGRI Palembang sebagai ajang silaturrahmi antar mahasiswa dan dosen musik sehingga terjalin hubungan emosional yang harmonis.

“Selain itu diharapkan untuk meningkatkan solidaritas yang kokoh mahasiswa dan dosen musik dalam meningkatkan pengembangan dan pembelajaran musik, membuka wawasan dan pengetahuan mahasiswa Program Studi Pendidikan Musik Unila terkait Seni Pertunjukan yang ada di Universitas PGRI Palembang serta untuk mengetahui sistem pembelajaran dan iklim akademis di Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan mengenai Seni Pertunjukan bagi Mahasiswa Prodi Pendidikan Musik Universitas Lampung secara khusus dan masyarakat luas pada umumnya.

Sementara itu Wakil Dekan III FKIP UPGRIP Dr. Muhammad Idris, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Universitas PGRI Palembang adalah salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

Dengan akreditasi yang sangat baik dari Badan Akreditasi Nasional, memiliki 5 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana dengan 29 Program Studi yang bereputasi, meliputi FKIP dengan 15 Program Studi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan 3 Program Studi, Fakultas Teknik dengan 3 Program Studi, Fakultas Sains dan Teknologi, dengan 3 Program Studi, Fakultas Perikanan dan Kelautan dengan 2 Program Studi dan Program Pascasarjana, dengan 3 Program Studi.

Visi Universitas PGRI Palembang adalah pada tahun 2025 menjadi Universitas yang unggul, kompetitif, dan berkarakter dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berkualitas di Indonesia.

(Foto bersama)

“Dan seluruh Civitas Akademika mengucapkan Selamat datang di Kampus kami tercinta Universitas PGRI Palembang dan melalui acara ini dapat terjalin silaturahmi yang baik antara Universitas PGRI Palembang dan Universitas Lampung serta dapat berkolaborasi di kemudian hari,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi Pertunjukan Musik dari PSPM UNILA, Pertunjukan Musik dari
UPGRI Palembang saling berinteraksi secara interaktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button