PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Persiapkan Diri Hadapi Era Society 5.0, Prodi Pendidikan Jasmani UPGRIP Gelar Webinar Nasional

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna mempersiapkan generasi yang tangguh dalam menghadapi era society 5.0, Program Studi Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Webinar Nasional selama dua hari di Gedung Business and Science Center (BSC) Lantai 4, Ruang 406 (15-16/12/2021).

Kegiatan dengan tema “Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Masa Pandemi dalam Menghadapi Era Society 5.0” ini digelar secara online melalui platform zoom meeting dan disiarkan langsung melalui youtube streaming.

Webinar yang diikuti oleh 450 dari ruang maya tersebut menghadirkan delapan pakar olahraga di Indonesia sebagai narasumber yaitu Prof. Dr. Widiastuti, M.Pd  Guru Besar dari Universitas Negeri Jakarta, Dr. Irwan Budiono, M.Kes  Dosen dari Universitas Negeri Semarang, Agus Rusdiana, Phd,  Dosen dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Selanjutnya, Dr. Putri Cicilia Kristina, M.Pd Dosen dari Universitas PGRI Palembang yang tergabung sebagai pemateri di Sesi Pertama sedangkan Pemateri Sesi Kedua pada tanggal 16 Desember 2021 adalah Prof. Dr. Gusril, M.Pd  Guru Besar dari Universitas Negeri Padang,  Dr. Mashud , M.Pd  Dosen dari Universitas Lambung Mangkurat, Dr. Muhammad Muhyi, S.Pd, M.Pd  merupakan Dosen dari Universitas Adi Buana Surabaya dan Dr. Tri Bayu Norito, M.Pd Dosen Universitas PGRI Palembang.

(Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd saat memberikan kata sambutan)

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si.,CIQaR yang diwakili oleh Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd., Wakil Dekan I FKIP Patricia HM Lubis, P.hD., Wakil Dekan III FKIP Dr. Muhammad Idris, M.Pd., para dosen Pendidikan Jasmani  Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya. Gedung BSC Ruang 406, Rabu (15,16/12/21)

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi peserta, dan kami ucapkan terimakasih kepada para narasumber yang sudah meluangkan waktu, berbagi ilmu, berbagi pengalaman dalam menambah wawasan dalam menghadapi Era Society 5.0,” harapnya.

Ketua Pelaksana Webinar Dr. Elcintami Lanos, M.Pd mengatakan Webinar ini diikuti oleh 450 orang peserta yang dari berbagai Universitas Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia serta beberapa sekolah antara lain: Universitas  Syiah Kuala Banda Aceh, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Jambi, Universitas Sriwijaya, Universitas Bina Darma, Universitas PGRI Palembang, Universitas Nahdatul Ulama Lampung, Universitas Negeri Jakarta, STKIP Pasundan, Universitas PGRI Adi Buana, Universitas Negeri Semarang, Universitas Gorontalo, SMAN 1 Koba, Bangka Belitung, SMA YP YAQLI Oku Timur, SMAN 1 , Semendawai Suku III Oku Timur, SMA Muhamadiyah 1 Palembang, SMAN 2 Lalan Musi Banyuasin, SMAN 1 SEMENDE DARAT ULU Muara Enim , dan  35 Pemakalah yang terdiri dari Mahasiswa, Guru, Dosen dan Praktisi Pendidikan.

(Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Farizal Imansyah, M.Pd saat menghadiri pembukaan kegiatan)

Sementara itu dikatakan Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Farizal Imansyah, M.Pd. kegiatan Webinar Nasional ini dapat terselenggara berkat bantuan dari berbagai pihak.

“Untuk itu, pada kesempatan ini izinkan kami mengucapakan terimakasih kepada Rektor Universitas PGRI Palembang beserta jajarannya, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang beserta jajarannya. Serta ucapan terimakasih juga kami sampaikan pada segenap panitia penyelenggara yang telah berkerja keras demi suksesnya kegiatan Webinar ini,” ujarnya.

Pihaknya menyadari bahwa penyelenggaraan Webinar ini masih banyak kekurangan baik dalam penyajian acara, pelayanan administrasi maupun yang lainnya. “Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Allah kami mohon ampun dan semoga semua peserta Webinar ini mendapatkan manfaat besar dari kegiatan ini,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button