Komunitas

Polda Sumsel Sambut Baik Hadirnya PEKAT IB Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menyambut baik dengan hadirnya Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air – Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) di Sumsel yang turut menyampaikan pesan-pesan kedamaian.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumsel Irjend Pol Toni Hermanto MH melalui Kasubditbinpolmas Binmas Polda Sumsel AKBP Drs M. Thoad Ahmad, SH, M.Si saat menghadiri undangan ramah tamah di Sekretariat PEKAT IB Sumsel di kawasan Jalan Ratu Sianum, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Senin (27/12/2021).

Kegiatan silaturahim tersebut hadir langsung Ketua DPW PEKAT IB Sumsel Ir Suparman Romans, Sekretaris H Asman Asri, jajaran pimpinan Srikandi PEKAT IB Sumsel, GM PEKAT IB Sumsel, LBH PEKAT IB Sumsel, Satgas PEKAT IB Sumsel dan jajaran pengurus.

Turut mendampingi dari Polda Sumsel
Kompol Naserwen selaku Kasibinorsosmas Subditbinpolmas Binmas dan Kompol Erik Katson selaku Kasibinanev Subditbhabinkamtibmas Binmas Polda Sumsel.

“Kami senang dengan kahadiran PEKAT IB Sumsel ini. Mudah-mudahan, dalam kegiatan nanti kita bisa undang juga PEKAT IB Sumsel,” ujar AKBP Drs M. Thoad Ahmad, SH, M.Si.

Lanjut Thoad, pihaknya mengajak jajaran PEKAT IB Sumsel untuk turut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Apalagi hadirnya Ormas dan LSM juga sebagai penyeimbang tumbuhnya demokrasi di Indonesia.

Sementara itu Ketua DPW PEKAT IB Sumsel Ir Suparman Romans mengapresiasi atas kehadiran dari Divisi Binmas mewakili dari Polda Sumsel. Pada prinsipnya, PEKAT IB Sumsel siap bersinergi dan berpartisipasi dalam kegiatan di Polda Sumsel.

“Mudah-mudahan akan terjalin kerjasama simbiosis mutualisme dalam artian positif. Ke depan kita berharap Polda Sumsel juga bisa mengundang melalui surat audiensi yang sebelumnya sudah dilayangkan,” jelasnya.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan kudapan bersama antara Polda Sumsel dan jajaran PEKAT IB Sumsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button