Olahraga

Porprov Usai, KONI Sumsel Himbau Atlet Tetap Jaga Ritme Latihan Menuju PON Aceh-Sumut

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Kendati pun multi event olahraga bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya telah usai, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan menghimbau agar atlet menjaga ritme latihan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, Senin (13/12/2021). Menurutnya, ritme latihan harus menjadi komitmen atlet jika ingin benar-benar berprestasi hingga nasional.

“PON Aceh Sumut memang masih sekitar tiga tahun lagi, start atlet harus dimulai sejak dini. Jangan sampai usai Porprov, usai juga latihan,” ujar H Hendri Zainuddin.

Presiden SFC ini berharap kepada Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov-Cabor) di Sumsel juga turut memberi motivasi untuk tetap menjaga pola latihan agar pada gilirannya fisik dan mentalnya tetap terjaga.

Menurutnya, perjalanan menuju PON membutuhkan perjuangan yang panjang bagi atlet. Ia harus melewati proses promosi dan degradasi dari masing-masing pelatihnya. Setelah terpilih masih akan mengamankan tiket PON melalui ajang Pra PON. Selanjutnya masih akan menjalani program latihan yang ketat.

Sehingga diharapkan Porprov XIII di OKU Raya kemarin benar-benar menjadi Porprov pembinaan. Sehingga muncul atlet-atlet baru yang potensial yang nantinya akan masuk dalam proses atlet madya dan utama untuk menjadi andalan Sumsel.

“Mengapa saya mengingatkan ini lebih awal? Agar PON yang akan datang muncul patriot-patriot olahraga baru di Sumsel yang mampu menorehkan prestasi sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Hendri mengingatkan bahwa setiap penyelenggaraan PON pasti memberikan regulasi tentang batas usia. Sehingga atlet senior tidak bisa terus menerus bisa memperkuat Sumsel. Sehingga para atlet berprestasi di Porprov XIII OKU Raya lalu bisa meningkatkan kebugaran fisik dan mentalnya sejak dini.

“Agar muncul bibit atlet baru potensial Sumsel yang mampu menembus nasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button